Kerja Bakti Penanganan Darurat Tanggul Sungai Jaran Desa Nanggulan Cawas




Kerja Bakti Penanganan Darurat Tanggul Sungai Jaran Desa Nanggulan Cawas

Kodim Klaten - Bersama Komunitas Peduli sungai TNI Polri Cawas, BBWS, BPBD bersama  Masyarakat sekitar dengan penuh semangat  melaksanakan penanganan tanggul jebol sungai jaran  di Dukuh Seban Desa Nanggulan Kecamatan Cawas Kabupaten Klaten 
Sabtu, ( 23/2/2019)

Kegiatan yang dilakukan adalah  memperbaiki tanggul  dengan menggunakan karung diisi tanah dan Pasir, di perkirakan tanggul yang jebol dengan panjang 8 meter lebar 4 meter  dengan kedalaman 4 meter yang tergerus air akibat di buat plumpung atau saluran air sehingga terjadi kebocoran dan menggerus tanggul.


Hadir dalam kegiatan  tersebut Camat Cawas Drs. Sofan, MSI, Danramil 20 Cawas Kapten Inf Ghofar Afrozi, BBWS, BPBD, FKRC, Team PSDA  dan Warga Masyarakat sekitar.

Dikatakan Camat Cawas Drs. Sofan MSI bahwa penanganan darurat tanggul sungai  jaran ini secepatnya di lakukan  sebagai antisipasi  agar  tanggul yang jebol kerusakanya tidak meluas.

Camat Cawas Drs. Sofan juga  menghimbau kepada para petani di wilayah itu agar tidak membuat plumpung ( saluran air ) untuk mengalirkan air kesawah harusnya disedot pakai Deisel saja, Ungkapnya.

Menurutnya Kedepannya sebagai alternatif tiap 4 patok sawah akan di buat satu saluran air ( Plumpung ) yang di buat permanen dan bisa di buka tutup," jelasnya.


Sementara itu Danramil 20 Cawas Kapten Inf Ghofar Afrozi mengatakan " Mengingat curah hujan yang tidak menentu agar masyarakat  tetap waspada dan selalu berkoordinasi dengan Koramil, Polsek dan Relawan  apabila terjadi sesuatu, sehingga dapat segera di lakukan penangganan secara cepat," ucap Danramil.


Selain itu dengan kerja bakti  penanganan darurat Tanggul jebol bersama sama Komunitas peduli sungai, TNI Polri, BPBD, BBWS, FKRC serta masyarakat diharapkan pekerjaannya bisa cepat selesai.

Bapak Suroto selaku Kepala Desa Nanggulan sangat berterimakasih dengan Kemanunggalan TNI,Polri, BPBD, BBWS dan FKRC bersama masyarakat bersemangat  kerja bakti penanganan tanggul darurat dengan karung yang diisi dengan tanah.(Pendim 0723 Klaten/litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151