@kodam_ix_udayana Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Gagalkan Penyelundupan BBM


@kodam_ix_udayana Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Gagalkan Penyelundupan BBM

Pendam IX/Udayana
Jumat, 15 Februari 2019

TTU - Pos Napan Bawah Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN yang bertempat di Desa Napan, Kecamatan Bikomi Utara, Kabupaten TTU, kembali berhasil menggagalkan penyelundupan 31 jerigen yang berisi  215 liter BBM dengan jenis  95 liter premium, 90 liter solar dan 30 liter minyak tanah, yang diduga akan diselundupkan ke wilayah Timor Leste melalui jalan tikus yang ada di desa tersebut.


Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G., S.I.P.,  melalui siaran persnya pada Jumat (15/2), di Makodam IX/Udayana, menyampaikan kejadian tersebut berawal pada saat enam orang anggota Pos Napan Bawah yang dipimpin oleh Wadanpos Serda Endrik sedang melaksanakan patroli dari patok ke patok dan tidak jauh dari patok pertama yang telah dilewati anggota pos tiba-tiba melihat dan menemukan timbunan yang ditutupi dahan-dahan pohon dan cukup mencurigakan sehingga dilakukan pemeriksaan, hal hasil ditemukan 31 jerigen BBM yang disembunyikan dalam rimbunan pepohonan serta ditutupi patahan ranting.

Dengan adanya penemuan tersebut Wadanpos memerintahkan seluruh anggota untuk melaksanakan pengecekan untuk mencari pemilik barang namun hasilnya nihil.

Langkah selanjutnya Wadan Pos melaporkan penemuan barang tersebut secara hirarkhi dan sesuai dengan rantai komando kepada Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat Mayor Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I.Pol untuk proses lebih lanjut, demikian papar Kapendam.

pendam juga menambahkan saat ini barang bukti berupa BBM dalam kemasan 31 buah jerigen sementara masih diamankan di Pos Napan Bawah dan sesuai rencana akan dibawa ke Makosatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat untuk mendapatkan penanganan sesuai dengan prosedur, demikian tegas Kapendam. (Pendam IX/Udy/litbangMPNI

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151