Gunakan Hak Memilih dan Dipilih Dengan Baik, Jangan Gunakan Organisasi dan Satuan Untuk Berpolitik


Gunakan Hak Memilih dan Dipilih Dengan Baik, Jangan Gunakan Organisasi dan Satuan Untuk Berpolitik

Keberhasilan Pemilu 2019 akan menentukan derap langkah bangsa Indonesia selama lima tahun ke depan dalam membangun Indonesia menuju bangsa yang berdaulat dan bermartabat di mata bangsa-bangsa di dunia. Oleh karena itu Pemilu 2019 ini harus berjalan dengan aman dan sukses. 
Keberhasilan Pemilu juga mengindikasikan bahwa tingkat kedewasaan berpolitik peserta Pemilu dan seluruh masyarakat Indonesia. Berkenaan dengan itu, kepada ibu-ibu Persit, manfaatkan hak pilih untuk mencari pemimpin terbaik, ikuti hati nurani anda, yakin dan percayalah bahwa siapapun yang terpilih mereka adalah Kader terbaik bangsa.

Demikian penyampaian Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mohamad Effendi, S.E., M.M. pada acara pertemuan gabungan anggota persit KCK jajaran PD IV/Diponegoro., yang digelar di Balai Diponegoro Komplek Makodam IV/Diponegoro, Selasa (19/2)

Pada kesempatan tersebut Pangdam kembali mengingatkan bahwa Persit Kartika Chandra Kirana harus netral dari semua kegiatan politik praktis. Organisasi Persit Kartika Chandra Kirana  adalah murni organisasi kemasyarakatan, bukan organisasi politik. Akan tetapi di sisi lain anggota Persit memiliki hak memilih dan dipilih. Konsekwensinya, harus menjaga netralitas.  

“Walaupun ikut mencalonkan diri sebagai anggota legislatif tidak boleh mengeluarkan pernyataan atau statement yang mengatasnamakan Persit Kartika Chandra Kirana dan tidak boleh melibatkan atau mempengaruhi organisasi serta penggunaan sarana prasarana satuan dalam rangka mensukseskan pencalonan dirinya”, tadasnya.

Pangdam selaku Pembina Persit juga meminta agar acara pertemuan gabungan ini dapat dimanfaatkan sebagai media untuk saling bertukar pikiran, berbagi informasi dan membangun kebersamaan untuk menyikapi berbagai permasalahan dan tantangan organisasi Persit di masa mendatang.(litbangMPNI)

Sumber : @kodam_diponegoro

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151