Kunjungan Asistensi Teknis Penyelenggaraan Komsos Kodim 1802/Sorong


Kunjungan Asistensi Teknis Penyelenggaraan Komsos Kodim 1802/Sorong

MPNI Sorong– Dalam rangka Silaturahmi, menyamakan persepsi bidang territorial yaitu 5 kemampuan territorial, 8 wajib TNI, tugas Babinsa dan tujuan Binter, Tim Asnis (Asistensi Tekhnis) dari Pusterad sebanyak 4 orang melaksanakan kunjungan ke Kodim 1802/Sorong Kota Sorong Provinsi Papua Barat, Selasa (19/02/2019).
Kegiatan Asistensi Tekhnis tersebut dibuka oleh Ketua Tim Asnis Kolonel Arm Dedi Nurhadiman, S.IP didampingi Dandim 1802/Sorong Letkol Inf Andar D. Panggabean S.IP dan dihadiri oleh Para Danramil, Batuud dan Babinsa, Kepala Distrik, Kepala Kelurahan, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan, Dinas Kesehatan (perwakilan Pemkot), Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Tokoh Adat.


Pada sambutan Dandim 1802/Sorong Letkol Inf Andar D. Panggabean S.IP mengatakan selamat datang kepada Tim Asnis (Asistensi Teknis) dari Pusterad, kemudian dilanjutkan dengan pengenalan secara singkat Kodim 1802/Sorong.

Dalam Amanat Danpusterad yang dibacakan Kolonel Arm Dedi Nurhadiman, S.IP  bahwa Komsos merupakan salah satu  penjabaran dari tugas pokok TNI AD. Penyelenggaraan Binter TNI AD diselenggarakan melalui metoda Binter (Bakti TNI, Pembinaan Ketahanan Wilayah dan Pembinaan Komunikasi Sosial). 


Satuan Komando Kewilayahan merupakan satuan yang mempunyai tugas menyiapkan wilayahnya dalam rangka menghadapi segala bentuk ancaman, gangguan dan hambatan baik yang datang dari dalam maupun luar negeri tersebut dituntut untuk melaksanaan kegiatan penyelenggaraan Binter terutama bidang pembinaan ketahanan wilayah yang dilaksanakan dalam rangka mewujudkan ketahanan wilayah di daerah dan meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang dilaksanakan dengan membangun sinergitas antar aparat di wilayah. TNI lahir dari Rakyat dan berjuang demi Rakyat. Tutupnya. 


Di rangkaian Asistensi Tekhnis tersebut, Pasi Ops Kodim 1802/Sorong Kapten Inf Harpin memaparkan Kegiatan Binter yang telah dilaksanakan di wilayah binaannya. Kemudian dilanjutkan dengan acara sesi tanya jawab.
Melalui Asnis Binter kiranya dapat tingkatkan Kerjasama yang sinergi antara TNI, Pemda dan komponen masyarakat sebagai wujud kebersamaan dalam berbangsa dan bernegara sebagaimana yang dicerminkan pada Sila ke-3 Pancasila. Untuk itu melalui program Komsos ini bisa dijadikan wadah yang tepat dalam menjaga eksistensi bangsa Indonesia yang saat ini sedang diperankan oleh Aparat Komando Kewilayahan/Babinsa.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151