Pelda Zuweni AE Tanamkan Kedisiplinan dan Pemawahan Wawasan Kebangsaan Di Tingkat Sekolah Dasar


Pelda Zuweni AE Tanamkan Kedisiplinan dan Pemawahan Wawasan Kebangsaan Di Tingkat Sekolah Dasar

Nganjuk. Pendidikan bagi anak usia dini amatlah penting sebagai bekal di masa yang akan datang karena setiap anak mempunyai karakteristik atau pola perkembangan yang berbeda-beda sesuai dengan tahap perkembangannya.

Perhatian kita terhadap anak usia dini sangatlah dibutuhkan dalam rangka  menuju pendidikan yang lebih baik. Tetapi masih banyak orang tua yang kurang bahkan belum menyadari dan kadang mengabaikan hal tersebut. Mereka hanya sibuk mengurusi dirinya dan sibuk mencari nafkah, walaupun itu juga untuk anak-anaknya.

Dalam rangka menanamkan sikap disiplin terhadap anak usia dini, Babinsa Koramil 0810/09 Ngronggot Pelda Zuweni AE berikan materi Wawasan Kebangsaan dan Kedisiplinan terhadap siswa-siswi SDN Juwet Ds. Juwet Kec. Ngronggot, Selasa (19/02).


Bahwa satu hal yang sering terabaikan, yaitu kurang adanya penanaman disiplin pada anak sejak usia dini di dalam keluarga sehingga sekolah adalah tempat mendapatkan pelajaran tersebut. Hal itu akan berpengaruh pada perkembangan moral anak dalam kehidupan yang akan datang, karena sesungguhnya pendidikan itu dimulai sedini mungkin. Tutur Pelda Zuweni

Begitu pula dengan penanaman disiplin pada anak. Memang tidaklah mudah mewujudkan semua itu karea disiplin menuntut kesadaran dari seseorang untuk melakukan dan tidak melakukan apa yang harus dan tidak harus dilakukan. Disiplin seseorang tidak boleh dipaksakan bahkan pada anak kecil sekalipun. Imbuh Pelda Zuweni(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151