*PERAN AKTIF BABINSA DALAM MENCERDASKAN ANAK SEKOLAH DI WILAYAH TERPENCIL*


  
*PERAN AKTIF BABINSA DALAM MENCERDASKAN ANAK SEKOLAH DI WILAYAH TERPENCIL*


MPNI - Barapasi, Buat Serda Jainul Abidin, urusan pendidikan anak-anak wilayah terpencil Papua bukan semata tugas Guru. *Namun karena merasa terpanggil*, anggota Babinsa Koramil 1709-05/Wartas Kodim 1709/Yawa hadir untuk ikut membantu mengajar anak – anak di SD Inpres Kampung Barapasi Distrik Waropen Atas Kab. Mamberamo Raya, Kamis (21/02/2019).


Anak – anak yang bersekolah disini merupakan gabungan dari 3 kampung yang berbeda, Kampung Barapasi, Kampung Sipisi dan Kampung Bariwaro. Oleh karena jaraknya yang sangat jauh, mereka rela untuk menginap di rumah sanak saudara mereka yang tinggal di Kampung Barapasi, dengan kondisi seadanya *walau tanpa memakai alas kaki dan memakai sendal jepit, mereka tetap semangat untuk menuntut ilmu di sekolah ini*, ujar Jainul.


Mengajar dilakukan tentunya dengan dibekali buku pedoman oleh Guru di sekolah tersebut, dengan pelajaran Pembukaan UUD Tahun 1945 dan pelajaran Matematika, diharapkan anak – anak ini paham tentang *Dasar Hukum Tertulis yang ada di Negara Republik Indonesia yang kita cintai ini*, kemudian dengan Matematika tentunya sangat bermanfaat bagi mereka, karena dengan mempelajarinya kita bisa jadi berhitung Penambahan, Perkalian dan lain sebagainya, *yang menjadi syarat utama untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya*, lanjutnya.

 Pjs. Danramil Pelda Abd. Kamil turut menyampaikan, bahwa kehadiran Babinsa bukan untuk menggantikan posisi guru – guru yang ada disekolah ini, melainkan kehadiran kami disini, semata – mata hanya untuk turut berperan aktif dan berpartisipasi langsung dalam mencerdaskan Generasi Muda yang ada di kampung ini. Harapan kami dengan adanya Babinsa, *anak – anak menjadi lebih giat lagi dalam belajar, agar mereka nantinya dapat menjadi orang yang sukses dalam mengejar cita – citanya dan dapat membahagiakan orang tua mereka*.(litbang MPNI)

Sumber  Koramil 1709-05/Wartas Kodim 1709/Yawa Korem 173/PVB.

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151