Hari Peduli Sampah Nasional Kodim 1201/Mph Bersama Pelajar dan Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Sampah di Pasar Mempawah


Hari Peduli Sampah Nasional Kodim 1201/Mph Bersama Pelajar dan Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Sampah di Pasar Mempawah

Mempawah:  Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2019 Kodim 1201/Mph Bersama Pelajar dan Masyarakat melaksanakan gotong royong pembersihan kanan-kiri jalan di pasar Mempawah, Kamis ( 21/2/19 ) Pagi.


Hari ini melalui peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), kita diingatkan kembali untuk peduli terhadap permasalahan sampah. Bertambahnya jumlah penduduk, meningkatnya tingkat konsumsi masyarakat, dan rendahnya kepedulian terhadap  lingkungan sekitar membuat permasalahan sampah makin pelik. Salah satu hal yang dapat kita lakukan adalah dengan meminimalisir sampah. Memilah sampah secara mandiri merupakan salah satu cara untuk mengurangi timbulan sampah. Apabila masing-masing rumah tangga telah melakukan pemilahan antara sampah organik dan anorganik, serta memanfaatkan dan mengelola sampah organiknya sendiri, maka timbulan sampah akan dapat dikurangi.

Satu langkah kesadaran bersama, kepedulian terhadap sampah bagian tanggung jawab bersama,  dan menjaga kebersihan agar lingkungan bersih.(1201/ter/litbang MPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151