Polisi Promoter Ada Di Tempat Manapun


Polisi Promoter Ada Di Tempat Manapun

Polres Wonogiri Polda Jateng – Polri sebagai pengembangan Keamanan harus selalu hadir dan siap kapanpun. Hari ini Minggu (17/2/2019) Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Nguntoronadi Brigadir Edi Wiyanto melaksanakan Sambang dan Binluh terhadap warga Lingkungan Bodeh Rt 02/06 Kelurahan Beji.

Sambang dan Binluh kali ini di laksanakan terhadap warga yang sedang bercocok tanam di sawah milik Bpk. Ismadi warga lingkungan Bodeh.

Kapolres Wonogori Polda Jateng AKBP Uri Nartanti Istiwidayati,S.I.K M. Si melalui Kapolsek Nguntoronadi AKP Sali, SH mengatakan, “Bhabinkamtibmas merupakan salah satu fungsi di Kepolisian di Bawah SatBinmas memiliki tugas penting sebagai ujung tombak Kepolisian dalam mendeteksi secara dini Keamanan di suatu daerah. Seperti yang dilaksanakan Brigadir Edi Wiyanto ini adalah salah satu tugas Bhabinkamtibmas memberi himbauan terhadap warga supaya turut menjaga Kamtibmas di lingkungannya contohnya sebelum pergi meninggalkan rumah agar selalu mengecek kompor sudah padam belum serta pintu atau jendela rumah sudah di kunci belum ini adalah salah satu hal kecil cara warga turut menjaga Kamtibmas yang di mulai dari diri sendiri, selain Sambang dan Binluh Anggota Bhabinkamtibmas juga melaksanakan Pembinaan terhadap bapak-bapak agar di saat Jaga malam/Ronda selalu aktif keliling lingkungan secara bergantian,” katanya.

“Dengan melakukan Sambang dan Binluh terhadap warga ini akan menekan tindak kriminal karena Polisi selalu ada di mana pun dan kapan pun sehingga tercipta lingkungan yang Aman dan Nyaman serta warga yang akan pergi meninggalkan rumah tidak khawatir akan keamanan rumah dan barang-barangnya.

Kasihumas Polsek Nguntoronadi mewakili Kapolsek Nguntoronadi menambahkan, “marilah kita sama-sama selalu menjaga Keamanan agar wilayah kita aman tenteram dan kondusif , kalau sudah dari tingkat keluarga menanamkan jiwa open tentang Keamanan diri dan lingkungan pasti Kamtibmas tetap terjaga sampai kapan pun” imbuh Kasihumas Polsek Nguntoronadi

Pihaknya juga berpesan kepada warga supaya selalu memantau Situasi Kamtibmas dan tidak lupa menyampaikan pesan supaya tetap menjaga Toleransi Beragama walau pun beda Keyakinan kalau semua sudah Bersatu Kejahatan akan susah masuk. Dan apa bila ada sesuatu yang mencurigakan agar menghubungi Bhabinkamtibmas atau Polsek (Mustafa SA/litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151