SISWA LATTEK BAJRA YUDHA AAL ANGKATAN 64 KUNJUNGI SARANG PETARUNG LAPIS BAJA


SISWA LATTEK BAJRA YUDHA AAL ANGKATAN 64 KUNJUNGI SARANG PETARUNG LAPIS BAJA

Komandan Resimen Kavaleri 2 Marinir (Danmenkav 2 Mar) yang diwakili oleh Perwira Operasi (Pasops) Danmenkav 2 Marinir Letkol Marinir Tommy Dwijanto menerima kunjungan Siswa Lattek Bajra Yudha Kadet AAL Angkatan 64 Tingkat 4 di ruang VVIP Mako Menkav 2 Mar Trian Soepraptono Semarung Surabaya. Senin (25/02/2019).


Kegiatan Lattek Bajra Yudha diikuti oleh 24 Kadet AAL tingkat 4 dengan perwira pendamping Letkol Marinir Imam Suwandi, S.Pd., tujuan dari kegiatan lattek Bajra Yudha ini adalah agar para Kadet AAL dapat menambah ilmu pengetahuan dalam bidang material tempur Kavaleri Korps Marinir, kegiatan berlangsung selama 2 hari. Pada kesempatan tersebut, Pasops Danmenkav 2 Mar mengawali kegiatan dengan memperkenalkan pejabat-pejabat di jajaran Menkav 2 Mar.


Pasops Danmenkav 2 Mar pada kesempatan tersebut juga menyampaikan tugas pokok Menkav 2 Mar, yaitu menyiapkan kekuatan dan membina material tempur serta personil dalam rangka mendukung operasi-operasi TNI AL, baik operasi amfibi, tempur, maupun operasi militer selain perang. Untuk selanjutnya juga disampaikan, tentang situasi dan kondisi Menkav 2 Mar, termasuk satuan pelaksana di bawah jajaran Menkav 2 Mar yang meliputi Kima Menkav 2 Mar, Batalyon Tankfib 2 Mar, Batalyon Ranratfib 2 Mar dan Batalyon Kapa 2 Mar, serta jenis kendaraan tempur yang berada dalam jajaran Menkav 2 Mar.

Usai pengarahan, seluruh siswa Kadet menuju ke Batalyon Ranratfib 2 Mar untuk mengetahui material tempur yaitu LVT7 , BTR 50 P(M) , BTR 50 PK dan dilanjutkan menuju ke Batalyon Kapa 2 Mar untuk mengetahui material tempur Kapa K-61 dan PTS. Pada kesempatan tersebut seluruh Kadet AAL dapat merasakan mengemudi ranpur dengan didampingi crew material dari tiap-tiap Batalyon.(litbangMPNI)

#jalesvevajayamahe

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151