Tanamkan Kedisiplinan Anggota Koramil 14/Karanganom Latih PBB Di Pondok Pesantren


Tanamkan Kedisiplinan Anggota Koramil 14/Karanganom Latih PBB Di Pondok Pesantren 

Kodim Klaten - Tanamkan Kedisiplinan Anggota Koramil 14/Karanganom Latih Pbb Di Pondok Pesantren 
Babinsa Koramil 14/Karanganom Serka Suharno di bantu Sertu Haryono Sutopo melaksanakan pelatihan PBB di Pondok Pesantren MBS (Muhamadiyah Boarding School) di Dk. Bulusari, Desa Beku, Kecamatan Karanganom, Kabupaten Klaten.(14/02/19)


Materi yang diberikan Sertu Haryono adalah materi gerakan dasar PBB,  dikarenakan para santri sampai saat ini belum pernah menerima ilmu PBB yang benar, sehingga yang perlu diberikan materi gerakan dasar diantaranya Sikap sempurna yang benar, penghormatan, lencang kanan, hadap kanan/Kiri dan jalan di tempat.


Sertu Haryono menegaskan tujuan dari dilatihkan PBB adalah menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan, disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan individu, dan secara tak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab. Menumbuhkan adalah mengarahkan pertumbuhan tubuh yang diperlukan untuk tugas pokok tersebut sampai dengan sempurna. 

Rasa persatuan adalah rasa senasib sepenanggungan serta adanya ikatan batin yang sangat diperlukan dalam menjalankan tugas dan disiplin menjadi kekuatan untuk menjalankannya dengan ikhlas, imbuhnya.

Ustad Fais Ketua Kesiswaan menyampaikan banyak terima kasih atas pemberian materi PBB dari Koramil Karanganom. Di harapkan kedepan lebih di jalin kerjasama tersebut yang lebih baik agar para santri memiliki kedisiplinan yang tinggi seperti TNI. (Pendim 0723/Klaten)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151