*TINGKATKAN ANIMO PENDAFTAR, BABINSA YAPTIM SOSIALISASIKAN KAMPANYE PENERIMAAN CATA PK GEL. I 2019*



*TINGKATKAN ANIMO PENDAFTAR, BABINSA YAPTIM SOSIALISASIKAN KAMPANYE PENERIMAAN CATA PK GEL. I 2019*

Yaptim,  Pendaftaran Cata PK Gel. I TA 2019 dilaksanakan mulai tanggal 01 Februai sampai dengan 05 Maret 2019 di Kodim 1709/Yawa. *Untuk membangkitkan minat para Generasi Muda di wilayahnya untuk menjadi Anggota TNI AD*, Babinsa Koramil 1709-02/Yaptim Sertu D. Yeblo, Sertu A. L. Ompusunggu, Sertu Khairudin dan Kopda Nurbahril melaksanakan Sosialisasi Kampanye Penerimaan Prajurit TNI AD Cata PK Gel. I TA 2019 di SMAN Unggulan Dawai dan SMA PGRI Dawai, Kab. Kep. Yapen, Jumat (15/02/2019).

Kegiatan sosialisasi kepada para pelajar ini bertujuan, “agar mereka mengetahui tentang batas waktu pendaftaran dan syarat apa saja yang harus mereka siapkan apabila ingin mendaftar Calon Prajurit TNI AD. Babinsa menjelaskan serta mengajak para pelajar yang nantinya telah lulus sekolah agar dapat mempersiapkan diri, baik itu persyaratan administrasi maupun kesiapan Jasmani dan Rohani”. *Adik-adik jangan ragu, pastikan dan yakinkan masa depan kalian dengan mempersiapkan diri dari sekarang*, ujar Sertu D. Yeblo.

“Jika kalian mempunyai cita-cita jadi prajurit TNI, harus mempersiapkan diri sejak dini. Baik persiapan kesehatan, fisik, mental dan belajar dengan baik serta rajin berolah raga, hindari perbuatan-perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain, terutama jauhi Narkoba dan Minuman Keras”. Babinsa pun menyampaikan dengan tegas bahwa “Jangan percaya kepada oknum apabila ada yang menawarkan bantuan dengan imbalan sejumlah uang, karena selama proses penerimaan dan pendidikan tidak dipungut biaya atau gratis” karena semua biaya ditanggung oleh Negara, tegas Sertu Khairudin.

Kegiatan Kampanye penerimaan calon anggota TNI AD ini, diharapkan dapat *memberikan gambaran dan motivasi terhadap para siswa*, terbukti dengan *antusiasme dari para siswa dan siswi SMAN Unggulan Dawai dan SMA PGRI Dawai tampak terlihat bersemangat* saat mendengar penyampaian Kampanye Pendaftaran, karena Babinsa menyampaikannya dengan penuh humor dan canda tawa, mereka juga merespon dengan menghujani berbagai macam pertanyaan. Kegiatan pun dilanjutkan dengan pemasangan Brosur – brosur Penerimaan Cata PK Gel. I TA 2019 di majalah dinding sekolah dan tempat strategis lainnya.
Koramil 1709-02/Yaptim Kodim 1709/Yawa Korem 173/PVB. (Litbang MPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151