Tingkatkan Kemampuan, Sebanyak 110 Anggota TNI AU Raden Sadjad Latihan Menembak.


Tingkatkan Kemampuan, Sebanyak 110 Anggota TNI AU Raden Sadjad Latihan Menembak.

110 Prajurit Lanud Raden Sadjad dan Anggota Satrad 212 Ranai melaksanakan latihan menembak Triwulan l Tahun 2019, di lapangan tembak Lanud Raden Sadjad Ranai-Natuna. Rabu (27/02).

Komandan Lanud Raden Sadjad Kolonel Pnb Prasetiya Halim S.H,. Mengatakan bahwa latihan dimaksud selain untuk meningkatkan keahlian dan ketangkasan prajurit, juga memelihara kemampuan sebagai bentuk profesionalisme sebagai seorang prajurit guna mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI Angkatan Udara.

Kepala Dinas Operasi Letkol Pom Fanny Pillips menambahkan, Latihan menembak sudah sering kita lakukan dan tentunya sudah familiar dengan senjata yang dipergunakan, tetapi jangan lengah untuk selalu mengutamakan safety saat mengunakannya untuk mencegah hal-hal yang tidak diharapkan,” ucapnya. 

Seandainya ada kesulitan, lanjutnya, jangan memaksakan untuk mengatasinya sendiri tetapi sampaikan kepada instruktur agar dibantu mengatasinya. Kegiatan menembak kali ini diatur dengan beberapa tahap, tahap pertama untuk anggota perwira, Anggota satpom dan anggota intel dengan senjata laras pendek, jarak tembak 20 meter dimana 3 butir peluru sebagai percobaan dan 10 butir peluru sebagai penilaian.

Sedangkan tahap kedua, untuk anggota bintara & tamtama menggunakan senjata laras panjang jarak 100 meter, dimana 3 butir peluru sebagai percobaan, 30 butir peluru sebagai penilaian dengan 3 sikap tiarap, duduk dan berdiri.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151