TNI Perangi Narkoba Dengan Pemeriksaan terhadap Prajurit/PNS Menjadi Contoh Terhadap Masyarakat Bahayanya Narkoba


TNI Perangi Narkoba Dengan Pemeriksaan terhadap Prajurit/PNS Menjadi Contoh Terhadap Masyarakat Bahayanya Narkoba

GROBOGAN- Sebagai langkah antisipasi terhadap peredaran Narkoba dilingkungan  Prajurit/PNS TNI, Kodim 0717/Purwodadi menggelar sosilalisasi dan pemeriksaan urine terhadap anggota Kodim 0717/Purwodadi dan jajaran,  dalam rangka pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba (P4GN) di Aula Makodim Jl. Suhada No. 2, Purwodadi, Kab. Grobogan, Senin (18/2).


Pelaksanaan sosilalisasi dan pemeriksaan urine diikuti oleh 125 orang kemudian ditunjuk secara acak sebanyak 50 orang prajurit/PNS TNI untuk melaksanakan tes urine. Yang dipimpin oleh Pasi Intel Kapten Inf Milton Simamora serta tim kesehatan, dr. Rini dari Klinik Pratama Kartika 20 Purwodadi.


P4GN merupakan program rutin yang dilakukan untuk mengecek setiap anggota Kodim 0717/Purwodadi agar terhindar dan tidak ada yang mendekati bahkan sebagai pemakai Narkoba. 
Pasi Intel Kapten Inf Milton Simamora mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk komitmen TNI-AD dalam pemberantasan (Perang) terhadap Narkoba. Sehingga, kegiatan ini dilakukan secara terus-menerus dan berkelanjutan setiap 3 bulan sekali.


“Kegiatan ini bagian fungsi pengawasan dari komando, yang jadi prioritas dan perhatian khusus, tentang bagian perang saat ini. Karena dengan kegiatan ini, diharapkan TNI sebelum bertindak keluar, di internal TNI sendiri harus bersih dari Narkoba. Inilah bukti ketegasan pimpinan yang tidak mentorelir penyalahgunaan Narkoba,” ujarnya.
Kapten Inf Milton Simamora menambahkan,  sebagai satuan komando kewilayahan, sebelum kita berbuat keluar dalam pencegahan Narkoba, maka kita harus mampu menguasai wilayah, untuk deteksi, cegah dini guna mempersempit ruang gerak peredaran Narkoba .


“Hindari dan jauhi pengaruh Narkoba, karena bisa merusak kesehatan, ekonomi bahkan bahayanya yang luas dapat merusak bangsa. Hati-hati dalam pergaulan, laksanakan perintah dengan penuh tanggung jawab, mari kita cegah dan brantas itu yang namanya Narkoba, serta bersinergi dengan dinas terkait,” pesan Pasi Intel.
Sementara itu, ketua Tim Kesehatan dr. Rini mengatakan, bahwa peredaran Narkoba sudah sedemikian sangat meresahkan masyarakat, baik di kalangan masyarakat menengah atas sampai dengan menengah kebawah.

“Peredaran Narkoba bahkan sudah merambah di Instasi Pemerintahan baik Polri maupun TNI. Sehingga hal ini diperlukan adanya perhatian kita bersama, untuk mencegah adanya peredaran Narkoba,” tandasnya. (Pendim 0717/Pwd/litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151