MARINIR INDONESIA – PAKISTAN GELAR LATIHAN BERSAMA



MARINIR INDONESIA – PAKISTAN GELAR LATIHAN BERSAMA

MPNI-Dispen Kormar (Sidoarjo). Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Laut (Asops Kasal) Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M yang diwakili Kepala Dinas Operasi dan Latihan Angkatan Laut (Kadisopslatal) Laksamana Pertama TNI Abdul Rasyid Kacong, S.E., M.M secara resmi membuka Latihan Bersama Indonesia – Pakistan Marine Exercise (Marex) tahun 2019 di Lapangan Apel Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo. Senin (18/02/2019).

Dalam amanatnya yang dibacakan Kadisopslatal, Asops Kasal menyampaikan ucapan selamat datang kepada Delegasi Marinir Pakistan di Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo.

Disampaikan pula oleh Asops Kasal bahwa latihan bersama tersebut dilaksanakan tidak hanya untuk meningkatkan profesionalisme Marinir kedua negara, tetapi juga meningkatkan dan memperkuat hubungan bilateral Indonesia dan Pakistan.

Marinir Exercise 2019, lanjutnya, merupakan implementasi hubungan bilateral Indonesia – Pakistan dalam bidang pertahanan dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas, profesionalisme dan kerja sama kedua negara sehingga membawa pengaruh dalam rangka memperkuat hubungan Angkatan Laut ke dua Negara.

“Saya percaya latihan ini akan mengembangkan hubungan bilateral dan juga mendapatkan efek positif untuk memperkuat hubungan Angkatan Laut ke dua Negara,” tegas Asops Kasal.

Dalam kesempatan tersebut Asops Kasal mengucapkan terima kasih kepada Marinir Pakistan mapun Marinir Indonesia yang terlibat latihan Marex 2019, selain itu agar selalu mengutamakan  faktor keselamatan (zero accident) sehingga latihan dapat berlangsung dengan aman dan lancar.

Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Mar Danang Wahyu Isbiantoro, M. Tr Hanla., M.M selaku Komandan Satgas Latma Indonesia – Pakistan Marex 2019 mengatakan, Latma Marex 2019 akan berlangsung hingga tanggal 22 Februari 2019 di Kesatrian R. Suhadi Brigif 2 Marinir.

Materi latihan, lanjutnya, meliputi operasi darat (taktik satuan kecil), raid amfibi terbatas, operasi penanggulangan bencana, operasi sungai, Operasi militer dalam medan perkotaan dan operasi pertahanan.

Demikian Berita Dispen Kormar(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151