Jelang Pemilu 2019, Koramil 01/Blora Laksanakan Apel Sinergitas Kecamatan Kota


Jelang Pemilu 2019, Koramil 01/Blora Laksanakan Apel Sinergitas Kecamatan Kota

BLORA, – Dalam rangka mewujudkan Pemilu 2019 Aman, Damai dan Kondusif Forkopincam Blora Kota, Kamis, 21 Maret 2019 menggelar Apel Bersama 3 Pilar Kecamatan Kota yang bertempat di halaman Kecamatan Kota.

Hadir dalam agenda tersebut Camat Sarmidi, S.P M.M, Danramil 01/Blora Kapten Inf Darmanto, Kapolsek AKP Agus Budiana, SH, Ketua PPK Ika Rahmawati, Ketua Panwascam Slamet, Para Kades dan Jalur sekecamatan Blora Kota.

Peserta yang turut hadir dalam acara Apel Sinergitas ini Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satpol PP, dan Linmas desa sekecamatan Blora Kota. Terlihat juga dari unsur pelaksana Pemilu 2019 yakni Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), dan Panwascam.

Dalam perhatiannya Camat Blora Sarmidi menyampaikan selamat datang peserta apel sinergitas, dan beliau memperkenalkan Slogan kecamatan Blora dengan 5 K, Kekeluargaan, Komunikasi, Kebersamaan, Kekompakan, dan Kesuksesan.

"Dengan menerapkan 5 K ini, diharapkan Pemilihan umum 2019 ini bisa berjalan aman, damai, Sukses."Katanya.

Danramil 01/Blora Kapten Inf Darmanto menjelaskan tujuan diadakan Apel Sinergitas di kecamatan ini guna untuk menguatkan sinergitas antara komponen-komponen yang ada di kecamatan Blora guna mensukseskan Pemilu 2019.

“Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang nantinya akan mengelola pengamanan desa, karena mereka ini merupakan unsur terdepan dalam pengamanan diwilayahnya maka kita bangun senergitas ke 5 pilar tersebut,” katanya.

Sementara untuk pengamanan, Kapolsek Blora AKP Agus Budiana, SH mengatakan,"Kami Polsek bersama Koramil telah melakukan Patroli yang dilakukan di seluruh wilayah kecamatan Blora, dan menjelang Hari H kita akan mengerahkan anggota dari Kepolisian dan TNI yang akan berjaga di setiap TPS sampai dengan selesainya pelaksanaan ditingkat TPS.“

Sekarang sudah masuk dalam masa kampanye, jadi ke 5 pilar telah melakukan komitmen netralitas, untuk mewujudkan pesta demokrasi yang jujur, adil, aman dan damai agar tercipta Pemilu yang berbudaya dan bermartabat,”pungkasnya. (PenBRT/litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151