Dandim 0721/Blora Lantik 61 Prajurit Dan ASN Dalam Upacara Kenaikan Pangkat


Dandim 0721/Blora Lantik 61 Prajurit Dan ASN Dalam Upacara Kenaikan Pangkat

BLORA,- Puluhan prajurit Kodim dan Aparatur Sipil Negara (ASN) 0721/ Blora, Senin 1 April 2019, merasakan kegembiraan bercampur bangga. Mereka adalah para prajurit yang baru saja secara resmi dilantik kenaikan pangkat satu tingkat oleh Komandan Kodim 0721/Blora, Letlkol Inf Ali Mahmudi, SE. Di lapangan apel Makodim 0721/ Blora Yang beralamatkan di Jl. Pemuda N0. 44 Kabupaten Blora.

Sejumlah 61 personel militer dan Aparatur Sipil Negatra (ASN) per 1 april 2019 ini secara resmi naik pangkat. Kenaikan pangkat merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi seorang prajurit. Namun kenaikan pangkat tidaklah semudah yang dibayangkan.

Dalam upacara Kenaikan pangkat Dandim 0721/Blora membacakan amanat di depan anggota yang naik pangkat, diikuti 1 pleton pasukan , Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLII (42) Kodim 0721/Blora, serta Kelompok Perwira.

Dalam amanatnya Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi,SE, mengucapkan selamat atas keberhasilan kepada anggota yang naik pangkat karena dedikasi yang tinggi.
”Kenaikan pangkat merupakan suatu hal yang wajar yang bisa diperoleh dan merupakan hak bagi setiap prajurit, namun demikian sesungguhnya tidaklah semudah seperti apa yang kita bayangkan untuk mendapatkannya.” Ungkapnya.

Bagi seorang prajurit yang akan di usulkan kenaikan pangkat (UKP) harus melalui berbagai tahapan yang harus dilalui. Selain berperilaku yang baik, memenuhi kriteria penilaian dan seleksi kesegaran jasmani. Bagi personel yang akan di – UKP kan maka harus memenuhi nilai kelulusan jasmani melealui tes kesamaptaan jasmani.

Komandan Kodim 0721/ Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, SE,  juga mengatakan bahwa jika seorang prajurit dinaikan pangkatnya sejatinya disitu tanggung jawab juga akan semakin berat. Namun tanggung jawab seberat apapun jika kita melaksanankannya dengan penuh keikhlasan dan kesungguhan maka tanggung jawab tersebut akan terasa ringan.

“Semakin tinggi pangkat kalian, maka semakin berat pula tanggung jawab yang kalian emban” ujar Dandim, Lebih lanjut Dandim juga berpesan agar bagi prajurit yang naik pangkat tidaklah besar kepala dan takabur. Kenaikan pangkat hendaknya diikuti dengan tingkah laku dan dedikasi dalam bekerja.

Dilanjutkan penyematan tanda pangkat terbaru kepada perwakilan.  Peltu Budi Husodo, Kopka Surono dan ASN Karmijan oleh Dandim Blora. Tercatat 60 orang TNI dan 1 Aparatur Sipil Negara (ASN) Kodim 0721/ Blora, ikut naik pangkat. (PenBRT/litbangMPNI) 

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151