Kapolres Majalengka Tinjau Pengamanan Rekapitulasi Penghitungan Suara PPK


Kapolres Majalengka  Tinjau Pengamanan Rekapitulasi Penghitungan Suara PPK

Polres Majalengka,- Kapolres Majalengka AKBP Mariyono, S.I.K., M.Si. meninjau pelaksanaan tahapan rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 di PPK Kecamatan Majalengka Kabupaten Majalengka,Minggu (21/04/2019).

Kapolres Majalengka ini terlihat mengunjungi proses penghitungan suara oleh petugas PPK di kecamatan Majalengka Kabupaten Majalengka dan didampingi oleh Kapolsek Majalengka Kota AKP Kustadi,SH dan Danramil 1701/Majalengka Kapten Inf Imam Burhad,SH.

Dalam kesempatan tersebut,Kapolres Majalengka AKBP Mariyono mengatakan kehadirannya tak lain adalah untuk melihat secara langsung pengamanan Pemilu 2019 yang telah memasuki tahapan rekapitulasi dan penghitungan tingkat PPK.
“Memastikan bahwa semua proses tahapan Pemilu berjalan dengan aman dan lancar. Tidak ada gangguan dan petugas pengamanan melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan SOP” tegas AKBP Mariyono.

AKBP Mariyono juga menegaskan kembali bahwa TNI/Polri menjamin pengamanan seluruh rangkain proses Pemilu 2019 ini. Jika ada pihak-pihak yang berupaya mengganggu akan ditindak tegas sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

“Seluruh rangkaian Pemilu dari pendistribusian logistik, pemungutan suara di TPS hingga nanti rekapitulasi penghitungan suara tingkat KPU Kabupaten akan dikawal dan dijaga ketat oleh TNI/Polri” Imbuhnya.

“Alhamdulillah, dari pantauan kita sampai dengan hari ini, semua proses Pemilu 2019 berjalan dengan aman, tertib dan lancar.” ucap AKBP Mariyono

Dilain pihak, melihat perkembangan politik dewasa ini, AKBP Mariyono mengimbau agar masyarakat tetap tenang dan menahan diri serta tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum. 

AKBP Mariyono berpesan agar masyarakat juga tidak mudah terprovokasi oleh informasi-informasi yang belum tentu kebenarannya maupun yang bersifat mengadu domba.

“Mari bersama-sama menjaga Kamtibmas kondusif di kabupaten Majalengka. Tetap jaga kerukunan dan persaudaraan. Suksesnya Pemilu 2019 adalah kesuksesan kita bersama” pungkasnya(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151