Pimpin Upacara Bendera, Ini Harapan Kasdim Cilacap


Pimpin Upacara Bendera, Ini Harapan Kasdim Cilacap

Cilacap-Kodim 0703/Cilacap menggelar upacara bendera hari senin yang dipimpin  Kepala Staf (Kasdim) Mayor Inf. Ahmad Rofiq Alfian bertempat di halaman Makodim, Jln. Jenderal Sudirman No. D-1 Cilacap.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kasdim Mayor Inf. Rofik Alfian, Perwira Upacara Kapten Cba. M. Isa Saefudun dan Komandan Upacara dipercayajan kepada Kapten Inf. Agus Sudarso yang sehari hari menjabat sebagai Komandan Koramil 13/Majenang, upacara di ikuti oleh prajurit baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS TNI yang ada di lingkungan Kodim 0703/ Cilacap, Senin (22/4).

Upacara bendera yang dilaksankan setiap hari senin merupakan sebuah agenda penting, bukan sekedar rutinitas semata, namun memiliki makna yang dalam jika dihayati. Didalamnya terkandung nilai nilai patriotisme, nasionalisme, jiwa kejuangan yang dapat meningkatkan motivasi, soliditas dan disiplin bagi setiap insan prajurit dan PNS TNI.

Dalam kesempatan itu Kasdim melalui Pasiops Kapten Inf. Muhammad Isa Saefudin menekankan kepada segenap prajurit Kodim 0703/Cilacap untuk senantiasa menjaga kesehatan terutama menjelang pelaksanaan kesemaptaan periodik yang akan di gelar dalam waktu dekat.

"Sesuai kebijakan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) terkait pembinaan fisik bagi personel jajaran TNI AD, semua prajurit selain tenaga medis dan PNS wajib mengikuti tes kesemaptaan periodik. Dengan diberlakukanya aturan baru dalam pelaksanaan tes kesemaptaan, hendakanya seluruh prajurit segera menyesuaikan secara teknis dilapangan", harapnya.(litbangMPNI)

*Oke*

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151