TUMBUHKAN JIWA PATRIOTISME, PRAJURIT DAN PNS MAKO KORMAR LAKSANAKAN UPACARA BENDERA


TUMBUHKAN JIWA PATRIOTISME, PRAJURIT DAN PNS MAKO KORMAR LAKSANAKAN UPACARA BENDERA

Dispen Kormar (Jakarta). Segenap Prajurit dan PNS Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar) melaksanakan Upacara Bendera Rutin Hari Senin yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Administrasi Personel (Kadiminpers) Mako Kormar Kolonel Marinir Anak Agung Gede Agung Jayaputra, S.E., di Lapangan Hijau Kesatrian Mako Kormar Jl. Prajurit KKO Usman dan Harun No 40 Jakarta Pusat, Senin, (22/04/2019).

Upacara bendera merupakan salah satu upaya dalam menumbuhkan budi pekerti dan karakter bangsa kepada Seluruh Prajurit dan PNS Mako Kormar terutama nilai-nilai kebangsaan dan kebhinekaan. Pengibaran bendera Merah Putih merupakan kegiatan inti dalam pelaksanaan upacara bendera. Kegiatan tersebut ditujukan untuk menumbuhkan Jiwa Patriotisme Prajurit agar selalu ingat akan perjuangan Para Pahlawan yang telah Gugur demi berkibarnya sang saka Merah Putih di seluruh pelosok Nusantara.

Dalam Amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji,  S.E., M.M. yang dibacakan oleh Kadiminpers Kormar mengatakan dalam rangka pengamanan pemilu 2019, TNI Angkatan Laut bersama komponen bangsa lainnya mengerahkan kekuatan yang cukup besar baik berupa Prajurit maupun Alutsista yang tergelar diseluruh wilayah Indonesia.

Selain itu Kasal juga memberikan beberapa penekanan kepada seluruh Prajurit dan PNS Angkatan Laut diantaranya, Prajurit dan PNS Angkatan Laut harus menciptakan keamanan dan ketenangan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, agar tidak terpancing dengan berita yang bersifat provokasi serta Hoax, agar tidak melanggar ketentuan peraturan serta perundang-undangan yang berlaku, agar memegang teguh Sapta Marga dan sumpah Prajurit serta Panca Prasetya Korpri, Tingkat Solidaritas TNI-POLRI, Agar selalu memberikan pemahaman kepada keluarga masing-masing dalam bermedia Sosial, Serta harus selalu menjaga Citra nama baik TNI dan Khususnya TNI AL.

 Sebelum mengakhiri Amanatnya Kasal juga menyampaikan trimakasih kepada prajurit dan PNS Angkatan Laut Atas semangat pengabdian dalam Pengamanan Pilpres dan Pilleg 2019. "Tingkatkan terus kewaspadaan terhadap dinamika yang berkembang agar kita mampu melaksanakan tugas-tugas ini dengan baik." tegasnya.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151