Babinsa Labuan Amankan Umat Hindu Melaksanakan Ibadah Purnama.


Babinsa Labuan Amankan Umat Hindu Melaksanakan Ibadah Purnama. 

Barabai Kalsel. Babinsa Labuan Serdang Wahyu Arif Sasmita dan Kopda Erly Seprianto melaksanakan pengamanan ibadah purnama umat Hindu di Balai Pawanangan Desa Labuhan. RT.04.RW.02 Kec. Batang Alai Selatan Kab. Hulu Sungai Tengah, Sabtu (17/5/2019).

Kegiatan yang dilakukan oleh kedua anggota Koramil 1002-01/Birayang dalam rangka monitoring wilayah sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Hindu dalam melaksanakan ibadahnya, ujar Serda Wahyu. 

Ibadah purnama yang dipimpin oleh Pandita Marta Kusuma diawali dengan acara pembukaan dan dharma wacana dengan tema Hukum dilanjutkan dengan penyiraman air tirta diikuti oleh 50 orang jemaat umat Hindu. 

Sedangkan Danramil 1002-01/Birayang Kapten Inf Rudi Hartono membenarkan kegiatan yang dilakukan oleh kedua anggotanya,  ini rutin kami lakukan  sebagai upaya memberikan pengamanan kepada warga masyarakat dalam menjalankan ibadah,  tidak hanya untuk Hindu saja yang mendapat pengamanan,  akan tetapi juga kami lakukan pengamanan kepada pemeluk agama lain, jelas Rudi. (kodimbarabai/litbangMPNI).

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151