MESKIPUN HARI LIBUR, BABINSA TETAP BANTU WARGANYA


MESKIPUN HARI LIBUR, BABINSA TETAP BANTU WARGANYA

MPNI - Yapen, Libur akhir pekan, biasanya dimanfaatkan sebagian besar masyarakat Indonesia sebagai momen untuk berkumpul bersama keluarga. Namun berbeda dengan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1709-03/Warbah Kopda Bram Logof, yang di hari liburnya digunakan untuk membantu warga melaksanakan pemasangan pondasi makam almarhumah Masini, warga kampung Sarafambai Distrik Waropen Bawah, Kabupaten Waropen, Minggu (30/06/2019).

Kegiatan pemasangan pondasi ini dikerjakan bersama dengan keluarga almarhumah dan 2 orang tukang yang memang di upah oleh keluarga. Kopda Logof mengatakan bahwa, almarhumah sendiri memang sudah meninggal ± setahun yang lalu. Namun kali ini dari pihak keluarga membuatkan pondasi makam agar terlihat indah.

“Sebagai Babinsa, yang sehari-harinya bersentuhan langsung dengan warga, sudah selayaknya kita harus peka terhadap apa yang dihadapi oleh warga di wilayah binaan. Meski mereka tidak meminta secara langsung, tapi kita harus tetap turun tangan membantu kesulitan warga, sehingga terbentuk kedekatan antara Babinsa dan warga binaan sebagai wujud dari kemanunggalan TNI dan Rakyat,” tutur Logof.


Lauren yang merupakan salah satu anak dari almarhum, mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan tenaga yang diberikan oleh Babinsa. “Meskipun dihari libur seperti ini, Babinsa selalu siap sedia membantu warganya,” ujarnya.(litbangMPNI)

Koramil 1709-03/Warbah Kodim 1709/Yawa Korem 173/PVB.

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151