Tradisi Korps Penerimaan Warga Baru Yonkav 1 Kostrad


"Tradisi Korps Penerimaan Warga Baru Yonkav 1 Kostrad"

Prajurit Batalyon Kavaleri 1 Kostrad melaksanakan upacara Tradisi Korps Penerimaan Warga Baru di lapangan Apel Mayonkav 1 Kostrad Cijantung, Jakarta Timur. Sabtu (29/6).

Bertindak selaku Inspektur upacara Wakil Komandan Batalyon Kavaleri 1 Kostrad Mayor Kav Ramdhani Akbar. Kegiatan ini merupakan tradisi wajib yang harus dilaksanakan oleh setiap prajurit yang baru masuk dan bergabung di Yonkav 1 Kostrad, sehingga dengan kegiatan itu akan tertanam rasa memiliki, memupuk jiwa korsa dan kebanggaan pada satuan serta terciptanya hubungan batin yang kuat antara satuan dengan personel ataupun sesama personel. Hal lain yang hendak dicapai dalam kegiatan tersebut adalah untuk memberikan motivasi dan kebanggaan kepada anggota yang baru masuk di Yonkav 1 Kostrad.

Setelah melaksanakan tradisi penerimaan warga baru dilanjutkan dengan pelepasan tanda peserta tradisi masuk satuan, pemakaian baret dan penciuman Tunggul Batalyon Kavaleri 1 Kostrad Badak Ceta Cakti sebagai tanda diterimanya prajurit baru sebagai warga Batalyon Kavaleri 1 Kostrad. Diharapkan dari kegiatan tradisi yang dilaksanakan dapat meningkatkan kecintaan, kebanggan terhadap Yonkav 1 Kostrad. Sementara itu, anggota yang mengikuti acara tradisi sebanyak 7 anggota terdiri 1 Bintara dan 6 Tamtama.

Pesan Komandan Batalyon Kavaleri 1 Kostrad yang disampaikan oleh Wadanyonkav 1 agar prajurit baru melaksanakan tugas yang diberikan dengan sebaik-baiknya dengan saling bergandengan tangan, bekerjasama semaksimal mungkin dan tidak ada kata menyerah dalam menyelesaikan setiap tugas yang diberikan.
Upacara ini di hadiri oleh para Perwira staf, para Danki, pengurus Persit KCK Cabang XIII Yonkav 1 Kostrad beserta bintara dan tamtama Yonkav 1 Kostrad.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151