Panglima TNI Ancam Tindak Tegas Pelaku Deklarasi Tentara Papua Barat


Panglima TNI Ancam Tindak Tegas Pelaku Deklarasi Tentara Papua Barat

Panglima TNI  Marsekal Hadi Tjahjanto menegaskan TNI akan menindak tegas Tentara Papua Barat (TPB) yang mulai menampakkan diri mempublikasikan ke publik dengan mengadakan deklarasi.

Tindakan tersebut menurut Panglima TNI sudah termasuk kegiatan separatis dan harus ditindak tegas secara hukum agar tidak mengganggu keamanan negara.

Hal ini disampaikan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto usai menutup kegiatan Microsoft Office Specialist (MOS) dan Adobe Certified Associate (ACA) National Championship di Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Kamis (4/7).

Ia menjelaskan operasi penegakan hukum atau gakkum akan dilakulan TNI disana. Tindakan sparatis tidak bisa diberikan ruang di Indonesia.

Panglima TNI ,Deklarasi pembentukan Tentara Papua Barat akan kita hadapi dengan operasi penindakan hukum," kata Hadi.

Upaya penegakkan hukum terhadap Tentara Papua Barat, kata dia, dilakukan bersama kepolisian. TNI dan Polri saat ini sedang menyusun kekuatan dan strategi untuk menangkap Tentara Papua Barat.

"Kita tidak akan beri ruang bagi sparatis di negeri ini," ujar Marsekal Hadi.

Diketahui tiga kelompok separatis bersenjata di Papua mengumumkan bahwa mereka telah membentuk Tentara West Papua (West Papuan Army).

Tentara West Papua (TPB) akan berada di bawah komando organiasi payung United Liberation Movement for West Papua (ULMWP), yang dipimpin Benny Wenda dari pengasingan.

Seperti diketahui, ULMWP selama ini menggunakan diplomasi politik untuk mencapai kemerdekaan Papua!(Adi.G/litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151