Warga Gandeng Babinsa Gotong Royong Buat Embung

Warga Gandeng Babinsa Gotong Royong Buat Embung

MPNI - Kodim Klaten - Warga Gandeng Babinsa Gotong Royong Buat Embung

Embung atau danau kecil buatan manusia sangat berfungsi mengatasi masalah kekeringan lahan persawahan di kala kemarau. Terkait hal tersebut minggu (27/10/2019) pagi tadi, Babinsa Koramil 12/Manisrenggo bersama dengan warga melakukan aktivitas pembuatan Embung di Desa Barukan,kec.Manisrenggo.

Fasilitas penampungan air yang dibuat tersebut memiliki panjang 30 meter dengan kedalam 1,5 meter dengan tinggi siring atau tanggul 2 meter.

“ Sebagai anak kandung rakyat,pagi tadi, kami bersama warga desa bersama-sama membuat Embung yang akan berfungsi sebagai tempat persediaan air lahan pertanian di waktu musim kemarau, ” ungkap Babinsa Desa Barukan Serka Bayu Dedi.

Harapannya, Dengan adanya giat tersebut dapat meningkatkan komunikasi sosial antara masyarakat Desa Barukan sehingga bisa terjalin hubungan silaturahmi yang lebih erat. Disamping, kemanunggalan TNI Rakyat tetap terjalin dengan baik dan tetap solid.

Sementara itu, Kepala Desa Barukan Eko Priyo menyampaikan rasa senang dan terima kasihnya atas loyalitas TNI yang selama ini banyak membantu membangun desa. ” Kami kagum atas dedikasi para Babinsa khusus di Desa kami dimana siang malam selalu hadir di tengah tengah kami, ” tutupnya. Kodim Klaten.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151