Babinsa Kodim Kulon Progo Mengikuti Giat Penguatan Penanganan Kesehatan Jiwa ODGJ

Babinsa Kodim Kulon Progo Mengikuti Giat Penguatan Penanganan Kesehatan Jiwa ODGJ

MPNI - Kulon Progo.  Rabu (06/11/2019), Enam orang Babinsa, dari Koramil Pengasih, Galur, Lendah, Kokap, Girimulyo dan Panjatan, Kodim 0731/Kulon Progo, mengikuti giat optimalisasi pengelolaan masalah kasus dalam mendukung Program Indonesia Sehat Pendekatan Keluarga (PISPK) dan penguatan TPKJM (Tim Penanganan Kesehatan Jiwa Masyarakat), dalam penanganan masalah kesehatan jiwa, berlangsung di Aula Puskesmas Pengasih 1, Kecamatan Pengasih.

TPKJM terdiri dari Kesra Kecamatan, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Programer dan Kader Jiwa dari Kecamatan Pengasih, Galur, Lendah, Kokap, Girimulyo dan Panjatan, mendapat pengarahan dari Direktur RSJ Grasia, dr. Akhmad Akhadi, MPH., Kabid Pelayanan Medis RSJ Grhasia, drg. Ririn Puspandari, M. Kes., dan Kabid PPT Dinkes Kulon Progo, Andri Susilaningdyah, MKN, MA.

Direktur RSJ Grhasia menyampaikan bahwa RSJ Grhasia berkomitmen akan meningkatkan pelayanan pada warga masyarakat yang berkaitan dengan penanganan ODGJ antara lain dengan menambah dokter psikiatry di IGD, sehingga akan mampu menangani pasien dengan cepat. Selain itu juga membuat dan menandatangai komitmen bersama yang didasari rasa kesepahaman yang sama tentang masalah kesehatan jiwa di masyarakat, tekad beribadah memberikan pikiran, tenaga dan kelebihan rezeki untuk saudara kita yang kurang beruntung, menginginkan bersama sama terciptanya masyarakat sehat jiwa ke arah masyarakat madani dan terbangunnya kekuatan baru peran serta masyarakat.  

Dengan telah dilaksanakannya kegiatan tersebut diharapkan dalam penanganan ODGJ di wilayah Kabupaten Kulon Progo akan lebih cepat, efektif dan efisien. (Pendim 0731/KP/litbangMPNI).

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151