DANLANTAMAL X MENUTUP SECARA RESMI OPERASI TMMD KE-106 TAHUN 2019 DI KABUPATEN MAMBERAMO RAYA

MPNI - Komandan Pangkalan Utama TNI AL X (Danlantamal X) Jayapura Brigjen TNI ( Mar) Nurri Andrianis Djatmika di dampingi  Bupati Mamberamo Raya Dorinus Dasinapa menutup secara resmi Operasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-106 di Lapanga Sepak Bola Kasonaweja Kampung Namunaweja Distrik Mamberamo Tengah, Kabupaten Mamberamo Raya, Kamis (31/10/19).

Komandan Lantamal X Brigjen TNI ( Mar) Nurri Andrianis selaku Inspektur upacara dalam amanat mengatakan  Marilah kita memanjatkan puji dan syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa karena atas limpahan rahmat dan karunianya pada hari ini kita dapat melaksanakan kegiatan penutupan TMMD ke-106 dalam keadaan sehat. Pada kesempatan yang berbahagia ini selaku penanggung jawab keberhasilan operasi saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Prajurit, pemerintah daerah, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, serta seluruh masyarakat atas partisipasinya dalam mendukung kegiatan TMMD ke -106 ini.

“Esensi TMMD terletak pada pencapaian hasil three Succes (3S) yakni sukses pelaksanaan TMMD, sukses memperkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat, sukses meningkatkan gotong royong sebagai sendi kehidupan berbangsa dan bernegara”.

Lanjut Danlantamal X, “Melalui TMMD kita wujudkan percepatan pembangunan untuk kesejahteraan rakyat” Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -106 yang baru saja kita laksanakan merupakan program lintas sektor antara TNI, kementerian dan lembaga non kementerian serta pemerintah daerah bersama-sama unsur terkait lainnya dalam rangka membantu percepatan pembangunan di Papua yang pelaksanaannya oleh Dua Kodim dan dibagi dalam dua kegiatan sasaran yakni sasaran fisik dan non fisik di wilayah Kodim 1707/ Merauke meliputi pembangunan rumah masyarakat tipe 36 sebanyak 20 unit. sasaran fisik di wilayah Kodim 1712 /Sarmi adalah pembangunan tambatan perahu, sarana air bersih dan MCK Umum masing-masing 1 unit.
Adapun sasaran non fisik, berupa pemberian sembako, penyuluhan hidup bersih, pelayanan kesehatan, Kamtibmas, ketahanan pangan, perikanan, pertanian, perkebunan, administrasi Kampung, lingkungan hidup, outbound/pelatihan, olahraga dan pemutaran film perjuangan serta membantu mengajar anak-anak, Ujar Danlantamal X.

"Kepada seluruh tokoh dan warga agar pembangunan ini dipelihara dan dimanfaatkan dengan baik, sehingga masa pakainya dapat bertahan lama, sedangkan kegiatan Non fisik lainnya agar dihayati dan dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari". Harapan Komandan Lantamal X.
" Demikian amanat saya, dengan memanjatkan puji dan syukur kita ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa pada hari ini Kamis tanggal 31 Oktober 2019 pukul 10.18 WIT kegiatan TMMD ke -106 di Wilayah Kodim 1712/Sarmi dengan resmi saya nyatakan ditutup". Pungkas Danlantamal X.
Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Mamberamo Raya, Dorinus Dasinapa, Aster kodam XVII/Cenderawasih Kolonel inf Moh. Andi P., Asops Lantamal X Jayapura Kolonel Laut (P) Nouldy J. Tangka, Kasrem Korem 172/PWY Letkol Inf Jefri A. B PJS,  Kasiter Korem 172/PWY Letkol Inf Daniel Manalu, Dandim 1712/Sarmi Letkol Inf Lamberth Jerry Mailoa, S.E., Kapolres Mamberamo Raya AKBP Alexander Louw,  Aslog Lantamal X Jayapura Letkol Laut (T) Fajar Sukmana, Kapenrem Myr Chk Eka Yudha, Pabung mamberamo Raya Mayor Inf Edi Triwanto, Asisten 3 Setda Kabupaten Mamberamo Raya Ramses Asmuruf S.Sos., Pasiter Kodim 1712/Sarmi Kapten Inf Marno, Kasubag perencanaan Akp. Daniel p. SH. Mh.,  Danki satgas 755/Yalet Lettu Inf Rudian Candra Purnama, Staf Ahli bidang hukum Kabupaten  Mamberamo Raya James Wanda, Pendeta mesak Ullo S.Th Ketua Klasis GKI Mamberamo Raya, Para Pimpinan OPD Pemerintahan Kabupaten. Mamberamo Raya, Para Tokoh Adat, Tokoh Agama, tokoh perempuan dan tokoh pemuda.

Demikian Berita Dispen Lantamal X Jayapura.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151