Dengan Keberagaman Indonesia Tetap Bersatu Mewujudkan Cita – Cita Bangsa

Dengan Keberagaman Indonesia Tetap Bersatu Mewujudkan Cita – Cita Bangsa

MPNI -  KodimSragen - Dengan Keberagaman Indonesia Tetap Bersatu Mewujudkan Cita – Cita Bangsa

Danramil 16 / Miri Kapten Inf Kamalita menjadi Pembina Upacara di SMK Muh 5 Desa Soko Kec.Miri,Kab.Srg, yang dihadiri 320 orang, Senin ( 04/11/19 ).
Hadir dalam upacara Danramil 16 / Miri Kapten Inf Kamalita dan Babinsa Ds.Soko Serka Juhari, Kepala Sekolah SMK Muh 5 Saifudin Eko Saputro,S.Pd beserta guru dan staf, Siswa - siswsi SMK Muh 5,Kelas X -- XII. 

Dalam amanatnya Pembina Upacara menjelaskan bahwa keberagaman di Indonesia merupakan kenyataan yang tidak dapat dihindari. Namun, bangsa Indonesia harus dapat menunjukkan kepada dunia bahwa dengan keberagaman itu, bangsa Indonesia tetap bersatu dan dapat mewujudkan cita-cita bangsa. 

Konsep Bhinneka Tunggal Ika merupakan semboyan yang dijadikan dasar Negara Indonesia. Oleh karena itu, “ Bhinneka Tunggal Ika dijadikan sebagai landasan dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Semboyan ini menjadi penghubung menuju pembentukan negara berdaulat dan menunjukkan kebesarannya di mata dunia “ ujarnya.

“ Dengan beranekaragamnya budaya, suku bangsa, mata pencaharian, bahasa daerah, ras, gender, dan agama, hal ini tidak membuat bangsa Indonesia terpecah belah. Perbedaan itu tetap berada pada satu kesatuan yang utuh dan tidak terpisahkan dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika yang berarti walaupun berbeda-beda tetapi tetap satu jua “ pungkasnya.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151