JAGA KETERSEDIAAN AIR DI WILAYAHNYA, BABINSA BERSAMA WARGANYA MEMBANGUN BAK PENAMPUNGAN AIR


*JAGA KETERSEDIAAN AIR DI WILAYAHNYA, BABINSA BERSAMA WARGANYA MEMBANGUN BAK PENAMPUNGAN AIR*

MPNI - Waropen, Terjalinnya hubungan yang harmonis antara Babinsa dan masyarakat binaannya terlihat dengan hadirnya Kopda Zainal Saparang Babinsa Koramil 1709-03/Warbah Kodim 1709/Yawa membantu warga binaannya dalam pembangunan bak penampungan air di Kampung Sawara Jaya Distrik Waropen Bawah Kab. Waropen, Selasa (05/11/2019).

Proses pembuatan bak penampungan air ini dimulai dengan pembuatan pondasi, pemasangan dinding batu batako yang dilanjutkan dengan memplester dindingnya dan pengecoran dinding untuk penutup bak air, keseluruhan pembangunan ini dilakukan secara bergotong royong oleh masyarakat, aparat kampung dan juga babinsa yang diharapkan dapat segera terselesaikan dan langsung dapat difungsikan, ujar babinsa.

Pembangunan bak penampungan air yang pendanaannya berasal dari bantuan dana kampung ini menurut babinsa sangat bermanfaat bagi masyarakat, karena dapat menjaga ketercukupan kebutuhan air bagi para warga masyarakat kampung sawara jaya dalam kehidupan sehari-hari.

Melalui kegiatan pembangunan yang dilakukan secara bergotong royong oleh para warga, diharapkan juga dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan tali persaudaraan antar warga masyarakat sehingga dapat mencegah terjadinya pertikaian dan perselisihan antar warga. “Semoga dengan turut sertanya babinsa dalam pekerjaan ini, dapat memperlancar segala proses pembangunan mulai dari awal hingga selesainya bak penampungan air ini dan dapat dimanfaatkan serta dipelihara dengan baik oleh masyarakat”, lanjut Kopda Zainal.(litbangMPNI)

Koramil 1709-03/Warbah Kodim 1709/Yawa Korem 173/PVB.

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151