SERDA AMIRUDIN BERIKAN PEMBINAAN PRAMUKA DI GUDEP SMPN 2 SERUI


*SERDA AMIRUDIN BERIKAN PEMBINAAN PRAMUKA DI GUDEP SMPN 2 SERUI*

MPNI - Yapen, Serda Amirudin Abd. Majid Way Bintara Staf Teritorial Kodim 1709/Yawa memberikan pembinaan kepada Anggota Pramuka Penggalang, Pramuka Penegak dan Pembina Pramuka Penggalang di Gugus Depan (Gudep) SMPN 2 Serui Distrik Anotaurei Kab. Kep. Yapen, Minggu (03/11/2019).

Diungkapkan oleh Serda Amir, Menuju wadah pembinaan generasi muda, gerakan pramuka sangat berperan dalam membentuk kepribadian, keimanan, kedisiplinan, rasa cinta tanah air dan rasa tanggung jawab, karena kegiatan pramuka bertujuan untuk membina kaum muda dalam mencapai sepenuhnya potensi-potensi spiritual, sosial, intelektual dan fisik mereka masing-masing.

“Sehingga melalui kegiatan pramuka ini, nantinya akan menjadi bekal mereka dalam menggapai cita-cita dan menempuh kehidupannya di masa depan serta menjadi generasi muda yang tangguh, beriman dan kiranya dapat menjadi pemimpin yang bertanggung jawab, dengan adanya kesibukan dalam kegiatan kepramukaan juga dapat menjauhkan para siswa dari pengaruh kegiatan-kegiatan negatif”, harap Amirudin.

Serda Amirudin mengisi kegiatan pembinaan ini dengan materi tali-temali yang mempelajari berbagai bentuk simpul dan diaplikasikan langsung ke pemasangan tenda pramuka serta ditambahkan pula dengan latihan yel-yel, yang membuat seluruh peserta pramuka sangat antusias dan bersemangat dalam mengikuti kegiatan ini.(litbangMPNI)


 Kodim 1709/Yawa Korem 173/PVB. 

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151