Sosialisasi Saber Pungli Dari Inspektorat Kab.Sragen

Sosialisasi Saber Pungli Dari Inspektorat Kab.Sragen

MPNI - Kodim Sragen - Sosialisasi Saber Pungli Dari Inspektorat Kab.Sragen

Danramil 13/Sukodono Kapten Arh Budiyanto,S.H.I  bersama Serma Suwardi Bati Wanwil menghadiri Undangan Sosialisasi Saber Pungli ( Sapu bersih Pungutan liar) dari Inspektorat Kab.Sragen bertempat Di gedung KPRI Kec.Gesi, Rabu ( 06/11/19 ).

Hadir dalam Kegiatan tersebut antara lain Tim Inspektorat Kab.Sragen, Muspika Se Eks Kawedanan Gesi atau yang mewakili, Perangkat desa baru Se Eks Kawedanan Gesi dan undangan ± 135 orang

Inspektur Kab Sragen Bpk Drs Wahyu Hidayat.SH.M.Si meminta Kepada Perangkat desa yang baru ini kesempatan yang bagus untuk menambah pengetahuan terutama masalah Pungli,tanyakan apa apa yang belum diketahui sehingga kedepan dapat melanyani masyarakat dengan lebih baik dan tranparan.

Nara Sumber Ipda Suparno SH dari KBU Satreskrim Polres Sragen, Terima kasih kepada Bapak Bapak MUSPIKA Se Eks Kawedanan Gesi dan Bapak Bapak Perangkat desa Se Eks Kawedanan Gesi yang telah berkenan hadir.Saber Pungli Kab Sragen sudah terbentuk sejak tahun 2017 terdiri dari TNI dan POLRI serta ASN. Ada 9 nilai nilai anti Korupsi yg harus dipegang agar kita tidak terjerat dengan Korupsi : Jujur, Peduli, Mandiri, Disiplin, Tanggung jawab, Kerja keras, Sederhana, Berani, Adil, Untuk seluruh perangkat desa agar pandai pandai dalam pelayanan terhadap masyarakat agar terhindar dari hal hal yang berhubungan dengan Pungli (Pungutan Liar).

Suatu negara akan maju atau tidak tergantung dengan Perilaku warga negara bangsa itu sendiri. Pungli adalah meminta uang dengan cara paksa yang melanggar Undang undang. 7 sektor yg rawan Pungli : Perijinan, Pendidikan, Hibah, Baksos,     Kepegawaian, Dana desa, Pengadaan barang dan jasa. Modus pungli yang masih ditemukan oleh Tim Inspektorat Kab. Sragen yang dilakukan oleh pemerintahan desa antara lain : Ijin keramaian, Menutup jalan, Pelayanan administrasi , kependudukan, Bantuan pemerintah, Pelayanan SKCK, Pelayanan pertanahan.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151