Peduli Terhadap Kebersihan Lingkungan, Babinsa Kalinilam, Kodim 1203/Ktp bersama warga Kerja Bakti Pembersihan/Normalisasi Parit.

 

Peduli Terhadap Kebersihan Lingkungan, Babinsa Kalinilam, Kodim 1203/Ktp bersama warga Kerja Bakti Pembersihan/Normalisasi Parit.

www.mediapadjajaran.com - Ketapang - Babinsa Koramil 1203-12/MHS, Kodim 1203/Ktp Sertu Setiyono melaksanakan kerja bakti pembersihan lingkungan sekitar bersama warga RT. 37 Dusun 2 Kedondong Desa Kalinilam Kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang. Minggu (28/03/2021)


Dengan penuh semangat warga melaksanakan kegiatan ini, kehadiran Babinsa tidak hanya mendampingi tetapi juga memberikan motivasi kepada warga agar senantiasa peduli terhadap kebersihan lingkungan.


Menurut Babinsa Kalinilam Sertu Setiyono, dengan semangat gotong royong yang sudah menjadi tradisi dimasyarakat, kerja bakti memiliki manfaat sangat banyak sehingga tradisi ini harus tetap dipertahankan dan terus dikembangkan di lingkungan masyarakat.

Sasaran kerja bakti kali ini melaksanakan pembersihan/normalisasi parit dari sumbatan sampah dan rimbunan rumput untuk mencegah terjadinya genangan air maupun banjir," jelasnya.


Menanggapi hal tersebut Dandim 1203/ Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, SH, M.Sc., melalui Danramil 1203-12/MHU Kapten Inf Suparno mengatakan, kerja bakti pembersihan lingkungan sekitar Desa ini merupakan upaya untuk menciptakan lingkungan yang nyaman, bersih dan sehat ditengah pandemi covid-19 saat ini.

Dengan terciptanya lingkungan yang bersih menentukan pola hidup sehat sehingga diharapkan masyarakat tidak mudah terserang penyakit,” tutupnya.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151