Untuk Mengasah Insting Dan Keterampilan Serta Kemampuan Menembak Prajurit Kodim 0731/Kulon Progo Melaksanakan Latihan Menembak

Untuk Mengasah Insting Dan Keterampilan Serta Kemampuan  Menembak Prajurit Kodim 0731/Kulon Progo Melaksanakan Latihan Menembak

Kulon Progo.  Dalam rangka memelihara kemampuan menembak Prajurit Kodim 0731/Kulon Progo, pada  hari Rabu-Kamis (11-12/12/19), dilaksanakan latihan menembak bertempat di Lapangan Tembak Sentolo, Kulon Progo, yang diikuti oleh Perwira, Bintara dan Tamtama Kodim 0731/Kulon Progo. 

Latihan diawali dengan apel kelengkapan personel yang dipimpin oleh Kapten Inf Suhut selaku Danlat.  Dalam arahannya menekankan kepada seluruh Prajurit agar dalam latihan menembak mengutamakan faktor keselamatan, dengan mematuhi setiap aturan dan prosedur selama pelaksanaan latihan menembak.

Pesan Pimpinan Umum Latihan, Letkol Inf Dodit Susanto, A.Md., (Dandim 0731/Kulon Progo),  yang disampaikan oleh Danlat, antara lain, meskipun Prajurit memiliki tugas teritorial yang padat, latihan menembak wajib dilaksanakan secara rutin dan dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, agar kemampuan dasar menembak tetap terpelihara dengan baik.

Adapun latihan yang dilaksanakan adalah menembak pistol, dengan sikap dua tangan jarak 20 meter.  Sedangkan untuk senjata laras panjang, digunakan senjata jenis SS2-V1, dengan sikap menembak tiarap, jarak 100 meter.

Rangkaian kegiatan latihan menembak terlaksana dengan tertib dan aman, berkat sikap disiplin, semangat berlatih, taat aturan dan memperhatikan arahan yang disampaikan oleh Pimpinan Umum Latihan dan Danlat. (Pendim 0731/KP/litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151