FISIK AGAR TETAP BUGAR DAN PRIMA, PERSONEL LANTAMAL X ADAKAN GERAK JALAN

FISIK AGAR TETAP BUGAR DAN PRIMA, PERSONEL LANTAMAL X ADAKAN GERAK JALAN

www.mrdiapadjajaran.com - Untuk membina fisik agar tetap bugar dan prima dalam menunjang tugas sebagai abdi negara, personel Mako Lantamal X yang dipimpin langsung oleh Komandan Lantamal X Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika melaksanakan olah raga Gerak Jalan.  Dengan menempuh jarak 5 Km, pelaksanaan gerak jalan ini mengambil start dari Mako Lantamal X. Kamis (13/02/2020).

Dari Mako Lantamal X, para peserta bergerak menuju jalan baru, menyusuri jalan ditepi pantai Hamadi, mengarah ke jembatan  Haltekamp kota Jayapura. Setibanya di jembatan, peserta berbalik arah kembali menuju Mako Lantamal X sebagi tujuan akhir atau finish.
Layaknya sedang mengikuti lomba, kegiatan ini dibagi menjadi 9 Tim. Setiap Tim terdiri dari 13 orang, satu orang sebagi ketua dengan memakai kaos bernomor serta waktu tempuh juga dihitung oleh Tim Jasrek Lantamal X. Rata-rata setiap Tim menempuh waktu sekitar 1 jam 5 menit dengan jarak tempuh 5 Km.

Gerak jalan merupakan olah raga yang  sering dilombakan pada hari-hari besar nasional, seperti menyambut HUT RI, HUT Tentara Nasional Indonesia atau hari jadi sebuah Kota di Indonesia. Karena gerak jalan merupakan olah raga yang tergolong olah raga merakyat dan tidak membutuhkan peralatan khusus, hanya dibutuhkan ketahanan fisik serta mental yang tangguh untuk menjalaninya.
(PIMPRED MPNI)

Sumber Lantamal X

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151