BABINSA YAPBAR SERBU KAMPUNG ANSUS DENGAN PENYEMPROTAN CAIRAN DESINFEKTAN


*BABINSA YAPBAR SERBU KAMPUNG ANSUS DENGAN PENYEMPROTAN CAIRAN DESINFEKTAN*

www.mediapadjajaran.com - Yapen, Sebagai upaya untuk mencegah serta meminimalisir Penyebaran Virus Covid-19 (Corona) diwilayah binaannya, Para Babinsa Koramil 1709-04/Yapbar Kodim 1709/Yawa Serka Prio Sembodo, Serka Masduki, Sertu Klemens Kandam, Serda Engel Dumatubun dan Kopda Dapid Irwan melakukan Penyemprotan Cairan Desinfektan di Kampung Ansus Distrik Yapen Barat Kab. Kep. Yapen, Selasa (31/03/2020).

Kegiatan penyemprotan ini diawali oleh para Babinsa Yapbar dengan melakukan Pemasangan Spanduk dan Poster Himbauan dari Pemkab Yapen tentang Peringatan Penyebaran dan Cara Pencegahan Virus Corona yang dilakukan di Pasar Ansus dan Halaman Balai Kampung Ansus.

Menyikapi situasi dan kondisi yang berkembang mengenai Penyebaran Virus Corona (Covid-19) saat ini. Kami para babinsa Koramil 1709-04/Yapbar setelah mendapat bantuan Cairan Desinfektan yang telah disiapkan oleh Poskes Kodim 1709/Yawa melakukan penyemprotan diseluruh lokasi fasilitas umum dan juga perumahan masyarakat, ujar Serka Prio Sembodo yang memimpin pelaksanaan kegiatan penyemprotan tersebut.

Kegiatan penyemprotan disinfektan untuk mencegah Covid-19 (Virus Corona) dikampung Ansus ini kami lakukan sesuai dengan petunjuk dari Komando atas dan Pemkab Yapen demi mengantisipasi  penyebaran wabah virus yang sangat mengancam jiwa manusia ini. “Insyaallah dan semoga Tuhan Yang Maha Esa Memberkati segala kegiatan ini dan menjadi bentuk Ikhtiar kita, serta kiranya juga mendapat dukungan dari seluruh warga masyarakat, demi kebaikan kita bersama”, harapnya.

Ramli selaku Kepala Kelurahan Ansus pun menanggapi kegiatan ini, “Kami mewakili warga masyarakat ansus sangat senang atas perhatian dari bapak-bapak TNI dari Koramil Yapbar, kami berterima kasih sekali atas kegiatan ini karena kalau boleh jujur kami sudah lama menunggu kegiatan penyemprotan ini, tentunya kami semua juga berharap melalui penyemprotan ini, Virus Corona (Covid-19), tidak sampai masuk di Kampung Ansus”, pungkasnya.(litbangMPNI)

Sumber Koramil 1709-04/Yapbar Kodim 1709/Yawa Korem 173/PVB.

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151