Dansatgas TMMD ke-107 Apresiasi Semangat Warga Sungai Jaranih Dan Haruyan Seberang.

Dansatgas TMMD ke-107 Apresiasi Semangat Warga Sungai Jaranih Dan Haruyan Seberang.

www.mediapadjajaran.com - BARABAI - Rehab Rumah Tidak Layak Huni milik bapak  Abdus Salam di RT.007 RW.003 desa Haruyan Sebarang Kecamatan Haruyan Kabupaten Hulu Sungai Tengah menunjukkan progres yang signifikan.

Dansatgas TMMD ke-107 Kodim 1002/Barabai Letkol Inf Muh.Ishak H.Baharuddin, S.I.P.,M.I.Pol saat meninjau pengecetan dinding rumah bapak Abdus Salam dibagian depan menggunakan pernis, dirinya mengaku puas dengan apa yang dikerjakan oleh anggota Satgas dan warga.

Pengecetan dinding rumah menggunakan pernis ini bukan tanpa  alasan, ini dilakukan untuk mempertahankan keaslian warna kayu atau bahan yang digunakan untuk dinding rumah, sedangkan bagian samping dicat warna hijau"terangnya.

Rehap rumah RTLH bapak Abdus Salam  sudah mencapai 72%, ini diluar dugaan saya,"ungkapnya kepada tim penerangan yang mendampingi.

Menurut Dansatgas, Kemanunggalan TNI-Rakyat benar-benar terbukti dalam kegiatan TMMD ke-107 tahun 2020 ini, dimana warga masyarakat desa Sungai Jaranih dan desa Haruyan Seberang secara bergantian membantu rehab rumah milik bapak Abdus Salam.

Dansatgas TMMD ke-107 tahun 2020 Kodim 1002/Barabai juga menyampaikan sebenarnya setiap harinya banyak warga masyarakat yang ingin membantu, tetapi mengingat situasi saat ini sedang merebaknya covid-19 jadi kita batasi warga yang ingin berpartisipasi dalam rehab rumah tersebut sesuai dengan anjuran dan imbauan dari pemerintah pusat maupun daerah.

Namun demikian kami sangat mengapresiasi semangat warga masyarakat Sungai Jaranih dan Desa Haruyan Seberang dalam menyukseskan program TMMD ke-107 tahun 2020, semoga kemanunggalan TNI-Rakyat akan tetap terjalin selamanya,"tegas Dansatgas.(pendim1002/litbangMPNI).

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151