Hewan Kambing Juga Perlu Divaksinasin

Hewan Kambing Juga Perlu Divaksinasin

www.mediapadjajaran.com - Kulon Progo. Pemberian vaksinasi terhadap kambing milik warga Purwosari, Girimulyo, dilakukan oleh Petugas dari Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) Kabupaten Kulon Progo bersama Satgas TMMD Reguler ke-107 Purwosari, Girimulyo. Kamis (26/03/2020). 

Giat tersebut merupakan salah satu pelaksanaan program non fisik TMMD Reguler ke-107 Kodim 0731/Kulon Progo tahun 2020, dalam rangka membantu warga yang memiliki ternak kambing, dengan maksud agar kambing-kambing mereka sehat, sehingga dapat berproduksi dengan maksimal. Vaksinasi ternak dilaksanakan dari rumah ke rumah warga, diawali dengan pendataan dilanjutkan dengan pemberian vaksin dengan cara disuntikkan dengan tujuan untuk memberikan kekebalan (antibodi) pada kambing-kambing yang merka pelihara dalam melawan mikro-organisme penyebab penyakit seperti bakteri, virus, parasit dan cendawan, 

Purwosari, Girimulyo, merupakan daerah pegunungan yang banyak ditumbuhi pepohonan yang daunnya dapat dimanfaatkan untuk memberi makan ternak terutama kambing.  Hampir setiap keluarga di Purwosari memelihara ternak, karena memang mudah dalam perawatan dan cukup menjanjikan hasilnya, sehingga diharapkan dapat meningkatkan penghasilan dan  kesejahteraan mereka,  Perhatian yang diberikan oleh Puskeswan Kulon Progo bersama Satgas TMMD Reguler  terhadap usaha peternakan tersebut diharapkan dapat menambah semangat, wawasan dan pemahaman warga dalam memelihara ternak yang baik dan benar,  tutur salah satu Petugas Puskeswan. (Pendim 0731/KP/litbangMPNI).

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151