Kodim 1612/Manggarai Hadiri Rakor Meningkatkan Kewaspadaan Terhadap Covid-19

Kodim 1612/Manggarai Hadiri Rakor Meningkatkan Kewaspadaan Terhadap Covid-19

www.mediapadjajaran.com - Bertempat di Aula Nucalale Kantor Bupati Manggarai dilaksanakan Video Conference Gubernur NTT bersama unsur forkompimda Kabupaten manggarai,Danrem 161/WS dalam rangka rapat kordinasi terbatas untuk  meningkatkan kewaspadaan dan pencegahan penularan infeksi Covid 19 di wilayah Kab.Manggarai turut hadir DR Deno Kamelus SH MH ( Bupati Manggarai),Letkol Inf Rudy M Simangunsong,S.sos (Dandim 1612/ Mgr),AKBP Mas Anton Widyodigdo SH SIK (Kapolres Manggarai) dan pejabat pemerintahan lain nya.

Penyampaian dari Dandrem 161/ WS Untuk diketahui bersama bahwa saya selaku Dandrem sudah menyampaikan kepada seluruh Dandim kalau ada anggota kami yang terjangkit virus Corona harus di isolasi secara internal kemudian dilaporkan kekomando atas.

Bahwa kita selalu melaksanakan kegiatan bersama-sama dalam rangka menghimbau sosial distancing kepada masyarakat,juga melaksanakan screening suhu tubuh di beberapa tempat.

Kami melaporkan bahwa kami juga sudah menaikkan dari sifatnya himbauan biasa dengan status penekanan karenakami sesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada di tempat masing-masing.

Kemudian kami juga sudah melakukan pendataan untuk ODP, PDP yang ada di setiap wilayah Kodim jajaran dengan mengedepankan dan menjaga hak asasi manusia dan sebagainya namun Kami ingin membantu untuk melakukan pengawasan secara ketat terhadap orang-orang maupun PDP yang mungkin berisolasi di rumah tapi kalau di rumah sakit kemungkinan masih dilakukan oleh petugas.

Tapi yang di rumah kami perintahkan untuk melakukan pengawasan dan membatasi pergerakan dari OPD maupun PDP. 

Yang berikutnya yang perlu kami sampaikan juga bawa di Kodam IX Udayana Denpasar sudah diperintahkan untuk membentuk komando gabungan terpadu, dan ditingkat ditingkat  kami sendiri sebagai mekanisme kerja maka kami membentuk Satgas Korem 161 yang nantinya ini adalah merupakan organisasi bagian-bagian yang digerakkan oleh gugus tugas di tingkat provinsi maupun internal.

Hal penting yang perlu kami sampaikan perlu diketahui bersama bahwa kita Korem 161 ini kekuatan sekitar 3000an personil cuman yang harus dioperasi adalah tetap satuan yaitu jumlah Kodim jajaran kami sekitar 2100 personel yang kemudian ditambah dengan kemampuan lingkungan yang tersebar dan itu sejumlah 1000 orang ini yang dibawa organik Kodam 9 Udayana.

Berikut tentunya kami sesuaikan dengan kepentingan kami tidak serta merta bisa menggerakkan pasukan itu sedemikian rupa karena posisinya, dan lainnya juga harus memperhitungkan efektivitas Nya sehingga akan memudahkan provinsi maupun kabupaten kota terkait dengan pergerakan pasukan tersebut.

Berikut saya menjelaskan bahwa nantinya dalam susunan yang perlu,kami sudah menyiapkan kekuatan satu satuan setingkat kompi atau 300 orang yaitu sekitar 1 kompi akan di tempatkan didaratan Flores adalah 200 orang,100 orang didaratan Sumba.

Pada kesempatan ini Dandrem 161/ WS menyarankan kepada Gubernur NTT dan Seluruh Bupati dan Walikota untuk secara periodik Senin pagi atau  Rabu pagi dalam satu minggu kita seluruhnya dari masing-masing instansi untuk turun ke lapangan dengan berpakaian masing-masing menghimbau kepada masyarakat untuk memberikan penekanan yang lebih intensif.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151