Sasaran Fisik TMMD Tempat Ibadah Masjid An-Nur Prangkokan Direhab

Sasaran Fisik TMMD Tempat Ibadah Masjid An-Nur Prangkokan Direhab

www.mediapadjajaran.com - Kulon Progo. Berbagai sasaran fisik digarap pada TMMD Reguler ke-107 Purwosari, Girimulyo.  Salah satu yang tidak kalah penting adalah perbaikan sarana tempat  ibadah, berupa satu unit Masjid yang berada di Pedukuhan Prangkokan, Purwosari.

Masjid tersebut adalah Masjid An-Nur yang kondisinya memang sudah rusak, terutama dibagian atap, tempat wudhu masih sangat sederhana sehingga perlu  dilakukan perbaikan. Pada pelaksanaan Pra TMMD rehab telah dilakukan oleh warga bersama TNI dalam hal ini adalah Personel Kodim 0731/Kulon Progo, dengan menurunkan genteng dan membongkar rangka atap bangunan utama Masjid tersebut dan untuk selanjutnya digantikan dengan rangka atap yang baru, sedangkan untuk genteng masih menggunakan genteng yang lama karena masih bagus dan bisa dipasang kembali, hanya perlu dibersihkan.

Rehab Masjid saat ini sudah mencapai sekitar lima puluh lima persen pengerjaannya dan terus dikerjakan  oleh warga bersama Personel Satgas TMMD Reguler.  Pekerjaan saat ini dalam tahap pemasangan plafon, eternit, risplang , pengecatan dan pemasangan keramik tempat wudhu.  Dengan rehab tersebut kondisi Masjid akan menjadi bagus dengan dilengkapi  tempat wudhu yang bagus pula, tutur Kapten Inf Sukamta, selaku Penanggungjawab pada rehab Masdjid tersebut.

Sdr. Supriyanta selaku Takmir Masjid An-Nur, atas nama masyarakat Pedukuhan Prangkokan mengucapkan terima kasih kepada TNI yang telah menjadikan rehab Masjid tersebut sebagai salah satu sasaran fisik pada TMMD Reguler ke-107 Kodim 0731/Kulon Progo.  Dengan kondisi Masjid yang bagus dan nyaman ia berharap masyarakat Pedukuhan Prangkokan semakin rajin beribadah, memakmurkan dan merawat Masjid dengan sebaik-baiknya, pungkasnya.  (Pendim 0731/KP/litbangMPNI).

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151