BABINSA DAN GUGUS TUGAS COVID-19 YAPEN LAKUKAN PEMERIKSAAN WARGA DARI LUAR DAERAH


*BABINSA DAN GUGUS TUGAS COVID-19 YAPEN LAKUKAN PEMERIKSAAN WARGA DARI LUAR DAERAH*

Yapen, Untuk memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) agar tak mewabah disuatu daerah, memang sangat dibutuhkan tindakan pencegahan yang sangat ketat dan disiplin serta memerlukan peran serta seluruh lapisan masyarakat yang ada.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab. Kep. Yapen bersama Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel mendapati adanya warga yapen yang kembali dari luar daerah dengan memasuki kawasan Kampung Menggap (Serui Laut) Distrik Yapen Selatan Kab. Kep. Yapen dan segera mengambil tindakan pemeriksaan kesehatan dan pendataan, Kamis (30/04/2020).

Sertu Burhan selaku Babinsa Kampung Serui Laut menyebutkan, para warga yang berjumlah 14 orang ini merupakan warga yapen yang baru saja kembali dari wilayah jayapura, karena seluruh alat transportasi keluar/masuk wilayah yapen telah dihentikan, maka mereka kembali dengan menggunakan speedboat.

Setelah mendapat informasi dari warga serui laut dan juga kepala kampung tentang adanya kedatangan warga dari luar daerah ini, maka kami bersama Gugus Tugas segera mendatangi lokasi untuk melakukan pemeriksaan kesehatan (Pemeriksaan Suhu Tubuh) yang hasilnya menunjukkan seluruh warga ini memiliki suhu tubuh 33-35°C, serta diberi himbauan untuk melakukan Karantina Mandiri dirumah, lanjut Burhan. 

Barnabas Bonai Kepala Kampung Serui Laut turut menambahkan, “Kami sangat mendukung apa yang sedang dilakukan oleh Babinsa dan Gugus Tugas dikampung kami ini, karena dengan cara inilah kita dapat mencegah mewabahnya virus corona diwilayah yapen, Terimakasih kepada Babinsa dan Gugus Tugas yang telah merespon dengan cepat atas informasi yang kami berikan, Tuhan memberkati kita semua dan wilayah Yapen agar terbebas dari bahaya Virus Corona”, harapnya.(litbangMPNI)

Sumber Koramil 1709-01/Yapsel Kodim 1709/Yawa Korem 173/PVB. 

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151