BABINSA ISI HARI LIBURNYA DENGAN LAKUKAN PENYEMPROTAN CAIRAN DISINFEKTAN DI RUMAH IBADAH


*BABINSA ISI HARI LIBURNYA DENGAN LAKUKAN PENYEMPROTAN CAIRAN DISINFEKTAN DI RUMAH IBADAH*

Yapen, Berlokasi di Distrik Inggerus Kab. Waropen Serda Dody Bohang Babinsa Koramil 1709-03/Warbah Kodim 1709/Yawa melakukan Kegiatan Sterillisasi berupa Penyemprotan Cairan Disinfektan dibeberapa Rumah Ibadah yang ada diwilayah binaannya, Minggu (12/04/2020).

Kegiatan yang diadakan babinsa dalam mengisi hari liburannya ini dilakukan di Gereja GKI Kampung Firo dan Gereja GKI Kampung Soimiangga dengan bekerjasama bersama Petugas Puskesmas Inggerus. Kegiatan Sterilisasi ini sengaja dilakukannya untuk menangkis mewabahnya Corona Virus Disease (Covid-19) diwilayah binaannya, karena dengan menyemprot cairan disinfektan dipermukaan benda dapat mencegah berkembang biaknya virus atau bakteri yang telah menghinggapi permukaan tersebut, ujar babinsa.

Untuk mencegah merebaknya virus corona yang selama ini telah mewabah dibeberapa wilayah Indonesia, tindakan sterilisasi seperti ini harus gencar dan aktif untuk dilakukan dan kiranya dengan seluruh elemen bekerjasama dalam melakukan tindakan pencegahan seperti ini, setidaknya kita telah membantu Pemerintah untuk memerangi dan melawan penyebaran virus ini, lanjut Serda Dody.

Stevanus salah satu petugas Puskesmas yang turut ambil bagian dalam kegiatan ini menambahkan, “Kegiatan Sterilisasi dengan menggunakan 2 tangki cairan disinfektan ini dilakukannya bersama-sama dengan babinsa, mengingat betapa pentingnya untuk mencegah virus corona masuk diwilayah inggerus, meskipun dihari libur namun kami tetap merasa bangga dan terhormat karena dapat mendampingi babinsa untuk melakukan kegiatan pencegahan ini, Tetap semangat Pak Babinsa, Bravo TNI”, pungkasnya.(litbangMPNI)

Sumber Koramil 1709-03/Warbah Kodim 1709/Yawa Korem 173/PVB. 

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151