Tingkatkan Kemampuan Dasar Perorangan, Prajurit Yon Howitzer 1 Marinir Berlatih Halang Rintang

 

Tingkatkan Kemampuan Dasar Perorangan, Prajurit Yon Howitzer 1 Marinir Berlatih Halang Rintang

www.mediapadjajaran.com - Dispen Komar - Dalam rangka meningkatkan Profesionalisme Prajurit “Singa Sapu Jagad” Batalyon Howitzer 1 Marinir (Yonhow 1 Mar) melaksanakan latihan Perorangan Dasar (LPD) TW. I tahun 2021dengan materi Halang Rintang di Lapangan Halang Rintang Agusni Jumasri Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (13/02/2021).


Di saat sedang gencar-gencarnya dilaksanakannya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) untuk mencegah penularan Covid-19, tetap tidak menyurutkan semangat prajurit Yonhow 1 Mar untuk berlatih kemampuan dasar prajurit.


Halang rintang ini sendiri merupakan latihan militer dengan menggunakan perlengkapan tempur seperti senjata dan helm tempur dengan melewati berbagai macam rintangan yang harus diselesaikan dengan waktu yang telah ditentukan.

Dalam kegiatan ini dipandu langsung oleh Lettu Marinir Suwarto selaku Dantonpur Rai A dan Bama Yon Howitzer 1 Marinir Sertu Mar Ricky Noviyanto.


Tujuan dilaksanakan kegiatan ini ialah untuk meningkatkan kekebalan tubuh prajurit dengan cara berolahraga sehingga kondisi tubuh tetap sehat dan tidak mudah sakit. Selain itu latihan ini juga berguna untuk meningkatkan kekuatan otot tangan dan kaki sehingga menjadi lebih kuat serta untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi event-event pertandingan dan latihan di masa mendatang.(Dispen Komar/litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151