BANTU WARGA DITENGAH PANDEMI COVID-19, KODIM 1709/YAWA BAGIKAN SEMBAKO DAN MASKER

BANTU WARGA DITENGAH PANDEMI COVID-19, KODIM 1709/YAWA BAGIKAN SEMBAKO DAN MASKER

www.mediapadjajaran.com - Yapen, Sebagai wujud kepedulian terhadap warga yang membutuhkan ditengah situasi pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), Kodim 1709/Yawa menggelar Bakti Sosial dengan membagikan paket sembako dan masker kepada warga dan Veteran di wilayah Kota Serui, Kab. Kep. Yapen, Sabtu (11/04/2020).

Komandan Kodim 1709/Yawa Letkol Inf Leon Pangaribuan, S.H. yang memimpin langsung jalannya kegiatan mengungkapkan, pembagian sembako kepada warga dan juga Veteran ini merupakan bentuk kepedulian dari Kodim 1709/Yawa dalam membantu meringankan beban warga ditengah menghadapi situasi pandemi corona sekarang ini.

“Kodim 1709/Yawa menyalurkan 50 paket sembako yang dibagikan kepada para Veteran dan juga warga yang sangat membutuhkan, dan sekitar 100 masker kami bagikan kepada warga di sekitaran kawasan Komplek Pasar Aroro Iroro Serui,” ungkapnya.

Dandim juga menambahkan, ditengah situasi pandemi Covid-19 penggunaan masker sangatlah penting sebagai langkah efektif dalam mencegah dan memutus rantai penyebaran virus corona agar tidak berkembang, khususnya di wilayah Kab. Kep. Yapen. Selain itu, pemakaian masker merupakan bentuk implementasi di lapangan dan sosialisasi himbauan pemerintah dalam penerapan protokol terhadap penanganan Covid-19.

Pada kesempatan ini juga Dandim sembari menghimbau dan mengajak seluruh warga untuk tetap mengikuti anjuran dari pemerintah dalam hal ini instruksi Bupati Kep. Yapen tentang protokol penanganan virus corona. “Tidak keluar rumah dulu selama masa pandemi corona, jika terpaksa harus keluar rumah maka gunakan masker serta jaga jarak dan hindari kerumunan, kemudian rajinlah mencuci tangan dan terapkan pola hidup sehat, ayo kita bersama lawan corona,” pungkasnya.

Nene Maria Imbiri yang menerima bantuan sembako mengucapkan banyak terima kasih kepada Kodim 1709/Yawa atas bantuan yang diberikan. “Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Dandim dan anggotanya yang masih memperhatikan kami masyarakat, dengan adanya bantuan ini kami juga merasa sangat terbantu ditengah menghadapi situasi di saat sekarang ini,” tuturnya.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151