DI TENGAH PANDEMI COVID-19, PRAJURIT YONIF 1 MARINIR TETAP ASAH NALURI TEMPUR

DI TENGAH PANDEMI COVID-19, PRAJURIT YONIF 1 MARINIR TETAP ASAH NALURI TEMPUR

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sidoarjo). Bulan Suci Ramadhan dan Pandemi Covid-19, bagi prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir, tidak menjadi alasan dan halangan untuk tetap melaksanakan latihan.

Seperti yang dilaksanakan prajurit ‘Gung Ho’ (sebutan Yonif 1 Marinir), dalam rangka mengasah naluri tempur, tetap melaksanakan latihan dengan materi Gerakan Maju Untuk Kontak (GMUK) dan Serangan yang dilaksanakan di Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Rabu (29/04/2020).

Kegiatan yang diawali dengan apel pagi tersebut dilaksanakan dengan teori di kelas lapangan yang disampaikan oleh Letda Mar Kris Siswanto, dilanjutkan dengan drill di lapangan.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla menyampaikan bahwa latihan tersebut dilaksanakan dengan tujuan agar setiap prajurit memahami tugas dan tanggung jawabnya dan fungsi pelaksanaan kepemimpinan lapangan sesuai dengan  jabatannya masing-masing mulai dari tingkat kelompok, regu  peleton, kompi hingga batalyon.

“Dengan melaksanakan latihan secara rutin dan terencana, maka profesionalisme prajurit akan semakin terasah, sehingga selalu siap untuk melaksanakan tugas,” pungkasnya.(litbangMPNI)


Sumber berita Dispen Kormar

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151