Donor Darah Kodim 0731/Kulon Progo

Donor Darah Kodim 0731/Kulon Progo

www.mediapadjajaran.com -  Kulon Progo.  Anggota Kodim 0731/Kulon Progo, mendonorkan darahnya guna membantu ketersediaan stok darah di PMI Kulon Progo.  Aksi kemanusiaan tersebut digelar di Aula Makodim 0731/Kulon Progo, dilaksanakan oleh PPK Pratama Kartika bekerjasama dengan PMI Kulon Progo, Senin (13/04).

Puluhan personel Kodim satu persatu dicek tensi dan HB darahnya, untuk mengetahui apakah bisa mendonorkan darahnya atau tidak.  Selain pemeriksaan tersebut juga ditambah dengan pengecekan suhu tubuh, untuk memastikan pendonor dalam kondisi tidak terpapar Virus Corona.

Salah satu Petugas PMI Kulon Progo menuturkan bahwa dengan adanya Pandemi Covid 19, pendonor sukarela menurun akibat adanya pembatasan ruang gerak dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona.  Untuk itu kami lakukan jemput bola, melalui berkoordinasi dengan Dinas/Instansi yang ada di Kabupaten Kulon Progo, agar membantu ketersediaan stok darah di PMI, tambahnya. 

Selesai pengambilan darah, selanjutnya dilakukan penyerahan secara simbolis kantong-kantong darah oleh Dandim 0731/Kulon Progo, Letkol Inf Dodit Susanto kepada Petugas PMI Kulon Progo. (Pendim 0731/KP/litbangMPNI).

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151