KOMANDAN BATALYON INTAI AMFIBI 2 MARINIR PIMPIN UPACARA KENAIKAN PANGKAT PRAJURITNYA

KOMANDAN BATALYON INTAI AMFIBI 2 MARINIR PIMPIN UPACARA KENAIKAN PANGKAT PRAJURITNYA

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Surabaya). Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir Letkol Marinir Sri Utomo, M.Si (Han), M.Tr. Opsla memimpin upacara kenaikan pangkat prajuritnya di lapangan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur. Rabu (01/04/2020).

Sebanyak 25 prajurit menyandang pangkat baru satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula periode 01 April 2020, dengan rincian 1 orang dari Lettu ke Kapten, 3 orang dari Letda ke Lettu, 6 orang dari Serma ke Pelda, 3 orang dari Serka ke Serma, 2 orang dari Sertu ke Serka, 7 orang dari Serda ke Sertu, 1 orang dari Koptu ke Kopka dan 2 orang dari Prada ke Pratu.

Pada upacara kenaikan pangkat tersebut ada pemandangan yang sedikit berbeda bila dibandingkan dengan kegiatan yang sama pada tahun sebelumnya, karena hanya dilakukan oleh beberapa prajurit sebagai pewakilan saja dan tetap mengatur jarak (Social Distancing). Seluruh prajurit yang berada dalam kegiatan tersebut sebelum memasuki lapangan upacara, dengan mengenakan masker dan bersarung tangan, melaksanakan cuci tangan lebih dahulu termasuk Komandan Batalyon dan tidak ada berjabat tangan dalam mengucapkan selamat, dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

Dalam amanatnya, Danyontaifib 2 Mar menyampaikan bahwa dalam kehidupan Militer, kenaikan pangkat merupakan suatu kehormatan yang patut disyukuri, karena kenaikan pangkat itu diberikan kepada setiap prajurit TNI yang mampu menunjukkan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tinggi sesuai dengan tugas yang diembannya, selain itu kenaikan pangkat juga merupakan kesejahteraan bagi setiap prajurit.

"Anugerah kenaikan pangkat ini bukan merupakan suatu hadiah, melainkan suatu kepercayaan dari pimpinan TNI, bangsa dan negara, selain itu juga merupakan suatu amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa," tegas Letkol Mar Sri Utomo, M.Si (Han), M.Tr. Opsla.

Dalam kesempatan tersebut Danyontaifib 2 Mar mengharapkan kepada seluruh prajurit agar menyadari akan bahayanya penyebaran virus corona Covid-19, selain itu juga pentingnya Social Distancing atau membuat pembatasan interaksi sosial.

Diakhir amanatnya Letkol Mar Sri Utomo, M.Si (Han), M.Tr. Opsla mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi kepada para Perwira, Bintara dan Tamtama, semoga dengan kenaikan pangkat tersebut dapat dijadikan pemicu untuk kinerja yang lebih baik.(litbangMPNI)


Sumber Berita Dispen Korps Marinir

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151