KOMANDAN BRIGIF 2 MARINIR TERIMA LAPORAN KOPRS KENAIKAN PANGKAT PERWIRA

KOMANDAN BRIGIF 2 MARINIR TERIMA LAPORAN KOPRS KENAIKAN PANGKAT PERWIRA

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sidoarjo). Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Agus Gunawan Wibisono, S.H., M.M menerima Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Brigif 2 Marinir periode 1 April  2020 di Lobby Mako Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Rabu (01/04/2020).

Sebanyak Sembilan Perwira Brigif 2 Marinir naik pangkat periode 1 April 2020, yaitu tiga orang naik pangkat dari Lettu ke Kapten (Kapten Marinir Wahyu Hari Tyas, Kapten Marinir Poniman dan Kapten Marinir Sugeng Hadi Pratiknyo) dan enam orang dari Letda ke Lettu (Lettu Mar Gilang Aditya, Lettu Mar Prawira Nuris, Lettu Mar Adam Proboseno, Lettu Mar Arief Darmawan, Lettu Mar Ari Jatmiko dan Lettu Mar Rusli Zaenudin).

Kegiatan pelaporan kenaikan pangkat periode 1 April 2020 kali ini sedikit berbeda, dibandingkan dengan kegiatan yang sama pada tahun-tahun sebelumnya, di mana posisi antar personel diberi jarak kurang lebih 1 meter sesuai dengan program pemerintah untuk melaksanakan Social Distancing dan menggunakan masker dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Selain itu, peserta yang hadir juga sangat terbatas, hanya dihadiri Wadan Brigif 2 Mar, para Perwira Staf serta para Komandan Satlak Brigif 2 Mar.

Dalam amanatnya, Komandan Brigif 2 Marinir mengatakan, kenaikan pangkat merupakan salah satu wujud nyata penghargaan dari dinas atas prestasi, dedikasi dan loyalitas yang sudah ditunjukkan oleh para perwira yang naik pangkat. Disamping itu, kenaikan pangkat  juga merupakan bagian dari pelaksanaan sistem pembinaan personel yang diorientasikan untuk kepentingan organisasi.

Seluruh proses pembinaan tersebut, lanjutnya, dilakukan secara konsisten, sistematis dan berkesinambungan, berdasarkan penilaian yang obyektif sesuai dengan ketentuan, sehingga sistem pembinaan personel memberikan peluang yang sama bagi setiap perwira untuk berkompetisi secara sehat dalam menjalani jenjang karier masing-masing.

“Kenaikan pangkat ini juga merupakan wujud penghargaan negara atas prestasi yang telah ditunjukkan selama mengemban tugas dan tanggung jawab pada jabatannya, sekaligus merupakan kehormatan, yang mengandung konsekuensi kewajiban untuk menjaga, memelihara dan memberikan tauladan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,” tegas Kolonel Marinir Agus Gunawan Wibisono, S.H., M.M.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Kolonel Marinir Agus Gunawan Wibisono, S.H., M.M atas nama pribadi  dan seluruh jajaran Brigif 2 Marinir mengucapkan selamat kepada Perwira yang naik pangkat atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, dengan harapan kenaikan pangkat tersebut dapat dijadikan sebagai motivasi dalam meningkatkan kinerja dan tanggung jawab.(litbangMPNI)


Sumber Berita Dispen Korps Marinir

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151