Muspika Tangen Gelar Sosialisasi Pencegahan Virus Covid-19

Muspika Tangen Gelar Sosialisasi Pencegahan Virus Covid-19

www.mediapadjajaran.com - Kodim Sragen - Danramil 10/Tangen Kapten Inf Suhardi bersama Muspika Tangen, UPTD Kec Tangen dan KUA Tangen melaksanakan sosialisasi mengenai Covid 19 kepada pengurus dan takmir masjid se Ds kec. Tangen.
Hadir dalam kegiatan tsb  Camat Tangen Drs Purwosantoso beserta rombongan, Danramil Tangen Kapten inf Suhardi, Kapolsek Tangen Iptu Zaini, SH, Ka KUA kec Tangen Nurhuda, S Ag, Dokter puskesmas Tangen Dr Eko Diah, Kades jajaran Kec. Tangen serta Pengurus dan takmir masjid .

Melalui sosialisasi, diharapkan  masyarakat diharapkan lebih memahami apa itu Corona Virus Disease (Covid-19), gejala-gejala yang ditimbulkan dan mengetahui langkah-langkah yang perlu diambil untuk mencegah jika sudah terkena dampak.
Dr Eko Diah mengatakan, virus corona merupakan virus yang menyerang sistem pernapasan. Virus ini dapat menular kepada manusia dengan gejala demam, nyeri tenggorokan, sulit bernafas, nyeri pada kepala. Jika mengalami gejala, maka masyarakat diharapkan ke rumah sakit rujukan.

"Kita tidak perlu berlebihan menanggapi virus ini, kuncinya selalu waspada. Untuk pencegahan, jaga pola hidup sehat yakni dengan istirahat cukup, memperbanyak makanan sayur dan buah-buahan, rutin berolahraga, serta hindari merokok dan minuman beralkohol agar imun tubuh meningkat. Jangan lupa untuk sering mencuci tangan dan menggunakan masker jika sedang sakit,” kata Eko Diah.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151