PASTIKAN KEBUTUHAN POKOK AMAN, KORAMIL YAPBAR CEK HARGA DAN STOK SEMBAKO DI PASAR ANSUS

PASTIKAN KEBUTUHAN POKOK AMAN, KORAMIL YAPBAR CEK HARGA DAN STOK SEMBAKO DI PASAR ANSUS

www.mediapadjajaran.com - Yapen, Dalam rangka memastikan ketersediaan bahan kebutuhan pokok bagi warga di tengah masa pandemi Covid-19, anggota Koramil 1709-04/Yapbar bersama dengan aparat Kelurahan Ansus dan juga Kapolsek Yapbar, melakukan pengecekan harga sembako dan memastikan ketersediaan pasokan sembako di Pasar Ansus, Distrik Yapen Barat, Kab. Kep. Yapen, Rabu (29/04/2020).

Agenda yang dilakukan secara bersama-sama oleh pihak TNI-Polri dan juga aparat Kelurahan di pusat perbelanjaan di Distrik Yapen Barat tepatnya di Pasar Ansus, guna memastikan ketersediaan sembako untuk memenuhi kebutuhan warga dan juga mengawasi harga barang agar tetap terjangkau oleh masyarakat.

Dari pihak Koramil, Serma Anaklektus Worumi menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa ketersediaan sembako khusus di wilayah Yapen Barat masih aman dan harga juga masih stabil. Meski beberapa pekan lalu sempat terjadi kelangkaan beberapa bahan pokok, namun sekarang hal tersebut sudah teratasi, jelasnya.

Disisi lain, Kepala Kelurahan Ansus Bapak Ramli S.Ip menegaskan bahwa dengan kegiatan ini juga kami berupaya melakukan pengawasan kepada para pedagang, agar jangan ada oknum pedagang yang nakal dengan memainkan harga sembako yang nantinya dapat meresahkan masyarakat.

Pada kesempatan ini juga, Kapolsek Yapbar Iptu Abd. Rachim menghimbau kembali seluruh warga di lokasi pasar, untuk tetap mengikuti instruksi dari pemerintah dalam pencegahan penyebaran Virus Corona/Covid-19, dengan wajib menggunakan masker apabila keluar rumah, rajin cuci tangan dengan sabun, jauhi kerumunan dan yang terpenting apabila tidak ada kebutuhan mendesak maka jangan keluar rumah.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151