Perjuangan Forkopimda Jember Dan Semua Lini Terus Lawan Penularan Covid 19, Semprot Seluruh Kota

Perjuangan Forkopimda Jember Dan Semua Lini Terus Lawan Penularan Covid 19, Semprot Seluruh Kota

www.mediapadjajaran.com - JEMBER  - Tindakan antisipatif terhadap meluasnya covid 19 menjadi prioritas Forkopimda Kabupaten Jember, yaitu Bupati Jember Faida,  Dandim 0824 Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin dan Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono, untuk melindungi masyarakat Kabupaten Jember dari bahaya penularan Covid 19.

Selasa 31/03/2020 Forkopimda Jember melaksanakan penyemprotan disinfecktan diseluruh Kota Jember dipimpin Bupati Jember Faida, Dandim 0824 Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin dan Kapolres AKBP Aris Supriyono, dengan sasaran prasarana umum, pasar-pasar, terminal, rest area dan tempat-tempat umum yang biasa digunakan masyarakat menggunakan mobil water canon milik Polres Jember, mobil Pemadam Kebakaran (PMK), serta peralatan lainnya kita optimalkan untuk penyemparotan, sambil melakukan pengawasan pada kegiatan masyarakat, karena kehidupan tetap berjalan.

Untuk itu pada kesempatan ini saya menyampaikan terima kasih kepada TNI, Polri, Petugas Kesehatan, paramedis, Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tetap bekerja, jaga kesehatannya karena masyarakat membutuhkan kita semua. Lebih lanjut Bupati Jember menyampaikan bahwa untuk urusan kemanusiaan seperti ini memang dilakukan dengan sukarela, dalam menghadapi covid 19 ini seluruh masyarakat dari berbagai lini bergerak bahu-membahu melakukan kegiatan sesuai dengan arahan pemerintah, untuk itu saya menyampaikan terima kasih atas kegotong royongan masyarakat, kita bersma pasti bisa melawan meluasnya penularan covid 19 ini.

Sementara itu Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, saat kami mintai tanggapannya terkait kegiatan penyemprotan ini menyampaikan, bahwa tidak hanya di Kota Jember, bahwa sjak minggu yang lalu Kodim 0824/Jember beserta jajaran Koramil dan Babinsa, telah bersinergi dengan pihak terkait melakukan penyemprotan ke sekolah-sekolah, sarana-sarana umum lainnya, pondok pesantren, pasar tradisional, sekaligus memberikan sosialisasi kepada masyarakat, terkait prosedur dalam menangkal penularan covid 19.

Lebih lanjut Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin menyampaikan bahwa dari tingkat Forkopimda kompak berjuang hingga tingkat  tiga pilar Desa berjuang menyeluruh bersama masyarakat dalam melawan penularan covid 19, untuk itu saya menginstruksikan kepada seluruh anggota terus semangat, jaga kesehatan diri kita, karena masyarakat sangat membutuhkan peran kita, pada posisi seperti ini.

Untuk itu saya berharap sekali lagi, bahwa semua pihak harus saling memahami terhadap kondisi yang ada ini, sehingga petugas dapat melakukan tugasnya dengan baik, masyarakat patuh dan penangkalan penularan dapat dilakukan secara optimal, masyarakat yang sehat tetap sehat dan masyarakat yang terindikasi terdampak orang dalam resiko (ODR), orang dalam pengawasan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP) maupun yang positif dapat segera disembuhkan, sekali lagi saya juga berterima kasih atas kerjasamanya semua pihak, semoga kita dapat segera keluar dari darurat Covid 19 ini. Tegas Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151