PRAJURIT BATALYON ARHANUD 2 MARINIR LAKSANAKAN LATIHAN MENEMBAK PKT 7,62 MM

PRAJURIT BATALYON ARHANUD 2 MARINIR LAKSANAKAN LATIHAN MENEMBAK PKT 7,62 MM

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Surabaya). Dalam rangka meningkatkan kemampuan perorangan dan mengasah naluri tempur, prajurit "Rakca Bhuana Cakti" (slogan Batalyon Arhanud 2 Marinir) melaksanakan latihan TW II di Lapangan Tembak internasional Lettu Mar (Anm) F.X. Soepramono. Karangpilang, Surabaya. Rabu (22/04/2020).

Kegiatan diawali dengan apel kesiapan personel dan material di lapangan tembak dipimpin oleh Pasiops Yonarhanud 2 Marinir Mayor Marinir La Ode Rustam B., kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi oleh instruktur Peltu Marinir Tri Muljono Agung kepada prajurit yang akan melaksanakan penembakan.

Komandan Batalyon Arhanud 2 Mar Letkol Marinir Agus Nyubianto, S.A.P., M.Tr. Opsla. selaku penanggung jawab kegiatan dalam arahannya mengharapkjan agar tekhnis dalam setiap materi yang telah diberikan instruktur dan pelaksanaan di lapangan agar dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan tetap jaga jarak (physical distancing) serta gunakan masker dan utamakan faktor keselamatan.

Sementara itu, kepada prajurit yang baru bergabung di kesenjataan Artileri pertahanan udara Korps Marinir, agar betul-betul memperhatikan dan memahami maksud dan tujuan latihan ini sebagai bentuk kaderisasi dalam pelaksanaan tugas untuk kedepan nantinya.

Mengakhiri arahannya, Danyon Arhanud 2 Marinir menyampaikan tujuan latihan tersebut yaitu untuk melatih dan meningkatkan naluri tempur prajurit secara individu dalam menghadapi segala macam serangan saat di medan tempur, latihan tersebut  akan dilaksanakan selama satu pekan untuk menunjang Latihan Satuan Dasar II(LSD II) TA. 2020.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151